oleh

Dinas Pendidikan Kota Tangerang Maksimalkan PJJ

Kabar6-Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kota Tangerang terus dievaluasi. Hal tersebut guna memaksimalkan PJJ yang dilakukan oleh siswa di kota Akhlakul Karimah.

“Evaluasinya kita menguatkan terus video pembelajaran supaya menyenangkan dan belajar anak-anak diterima dengan baik,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin saat dihubungi, Senin (14/2/2022).

Jamal mengatakan, PJJ yang saat ini diterapkan sama dengan pelaksanaan PJJ yang sebelumnya dilakukan. Lantaran itu, video yang diberikan kepada siswa untuk dimaksimalkan.

“Sama saja karena ini menguatkan video pembelajaran supaya lebih maksimal lagi,” katanya.

Meski demikian, kata Jamal, masih terdapat sejumlah kendala dalam pelaksanaan PJJ tersebut. Berdasarkan laporan yang diterima, masih sedikit tekait kendala PJJ itu.

Kendalanya misalnya siswa tidak mempunyai kuota dalam pelaksanaan PJJ tersebut. Dalam mengatasi kendala itu, pihaknya meminta wali kelas untuk memberikan tugas secara langsung kepada yang bersangkutan secara manual.

“Kaitannya kendalanya saya rasa pasti ada, biasanya misalnya ada 1, 2 (siswa) tidak punya kuota saya rasa seperti itu,” terangnya.

“Sedikit gak banyak, sementara laporan ke saya 5 orang sih gak banyak . Solusinya seperti itu,” tambahnya.

Kendala tersebut didominasi oleh kalangan siswa SD. Namun untuk jenjang SMP, pihaknya mengklaim tidak ada kendala dalam pelaksanaan PJJ tersebut.

“SD kebanyakan. Kalau SMP gak banyak,” ungkapnya.

**Baca juga:Keren, Guru SDN Karawaci Baru 3 Sulap Baju Bekas Jadi Tas Belanja

**Cek Youtube:Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Tidak hanya itu, menjelang hari ulang tahun (HUT) Kota Tangerang ke-29 ini, Dinas Pendidikan Kota Tangerang pun turut menggelar sejumlah perlombaan dalam memeriahkan HUT tersebut.

Lomba yang digelar diantaranya lomba baca puisi serta lomba bercerita dimasa pandemi Covid-19. Saat ini tengah proses pendaftaran siswa yang mengikuti lomba tersebut secara online.

“Sekarang lagi masa pendaftaran,” tandas Ketua PGRI Kota Tangerang itu. (Oke)

Berita Terbaru