oleh

Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Kejar Target 100 Persen Pelajar Tervaksinasi

Kabar6-Persentase anak atau pelajar tervaksinasi di Kabupaten Tangerang sudah 76,80 persen. Namun begitu, Pemerintah Kabupaten Tangerang terus menggenjot penyelesaian vaksin untuk anak dan pelajar tersebut.

Dengan persentase tersebut, pihaknya pun melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, melakukan penambahan aktivitas pembelajaran tatap muka (PTM) dari yang sebelumnya 52 saat ini mencapai 163 sekolah khususnya jenjang SMP atau sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Syaifullah mengatakan, penambahan itu berdasarkan hasil laporan sekolah, perihal siswa yang telah menjalani vaksinasi.

“Dari tanggal 13 September 2021 itu hanya 52 sekolah, sampai sekarang secara bertahap total 163 sekolah. Dimana, sekolah itu telah memenuhi syarat PTM dengan jumlah siswa yang divaksin itu sebanyak 60 persen,” katanya, Selasa, 28 September 2021.

Meski demikian, masih terdapat 28 sekolah jenjang SMP yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Masih ada yang belum PTM, karena belum memenuhi syarat, sehingga mereka secara full masih melakukan pembelajaran online atau dalam jaringan (daring),” ujarnya.

Lanjut dia dari total itu, juga terdapat 38,77 persen siswa atau anak pun belum mendapatkan vaksinasi dosis satu ataupun dua.

**Baca juga: Ini Persyaratan Untuk Mengajukan Jalan Perumahan Yang Rusak di Kabupaten Tangerang

Alhasil, pihaknya pun akan terus mengejar hingga 100 persen siswa atau anak tervaksinasi, dengan target jingga Desember 2021.(Vee)

Berita Terbaru