oleh

Dinas Pendidikan Dasar Provinsi Banten Apresiasi Pelatihan Rutin USAID Prioritas

Kabar6-USAID Prioritas Provinsi Banten baru saja selesai menggelar pelatihan untuk pelatih (training of trainers) tentang manajemen sekolah bagi pengawas dan kepala sekolah tingkat SMP / MTS se-Provinsi Banten.

 

Pelatihan yang diikuti oleh puluhan Kepala Sekolah dan pengawas manajemen sekolah, berakhir hari ini, 20 Mei 2015. ** Baca juga: Tambah Wawasan, IGTKI Serpong Lakukan Studi Banding

 

“Pelatihan manajemen sekolah sebagai upaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas sekolah di tingkat SMP / MTS tahap tiga untuk kohor 1 dan wilayah ex DBE. Pelatihan yang digelar selama empat hari diikuti oleh puluhan kepala sekolah dan pengawas yang berasal dari LPTK, Kota Tangerang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang yang telah menjadi mitra USAID Prioritas,” tutur Anna Rosita Liwun, Provincial Communications Specialist USAID Prioritas.

 

Tidak sekadar mendengarkan materi perbaikan mutu manajemen sekolah, peserta pelatihan juga diminta untuk melakukan simulasi, sampel kemudian meninjau hasil praktik beserta penyusunan portopolio.

 

Di akhir pelatihan, peserta juga mendapatkan muatan pelaksanaan monitoring hasil pelatihan dan mengindentifikasikan keberlanjutan dampak pelatihan lewat penyusunan rencana tindak lanjut per kabupaten/kota.

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (disdak) Dinas Pendidikan Provinsi Banten, Achmad Yani, yang menutup secara resmi pelatihan tersebut, mengapresiasi USAID PRIORITAS yang telah berperan meningkatkan mutu manajemen pendidikan di Provinsi Banten, termasuk mengikut sertakan kepala sekolah madrasah.

 

Dia menegaskan agar peserta pelatihan yang telah dilatih dapat terus melanjutkan hasil pelatihan di sekolahnya masing-masing dan mereplikasikan hasil pelatihan kepada sekolah non mitra. (asri)

Berita Terbaru