oleh

Dinas Pariwisata Lebak Khawatir Wabah Corona Pengaruhi Kunjungan Wisatawan

Kabar6-Kabupaten Lebak tahun ini menargetkan sebanyak 1,5 juta wisatawan domestik dan mancanegara mengunjugi destinasi wisata. Pada tahun 2019, jumlah wisatawan yang ditarget berkunjung 1 juta orang.

Akan tetapi, mewabahnya virus Corona (Covid-19) dikhawatirkan oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak bakal mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata di kabupaten yang visinya memang tengah difokuskan pada sektor tersebut.

“Tentu kekhawatiran berdampak pada jumlah kunjungan pasti ada ya. Dan karena ini wabah yang tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya,” kata Kabid Destinasi Wisata Dispar Lebak, Luli Agustina, Selasa (16/3/2020).

**Baca juga: Lulus Seleksi, CPNS Kabupaten Lebak Lakukan Pemberkasan.

Meski belum memegang data rinci mengenai jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah destinasi wisata yang dikelola pemerintah daerah hingga pertengahan Maret, Luli meyakini, virus yang sudah menjangkit ratusan orang di Indonesia menurunkan angka kunjungan wisatawan.

Menurunnya jumlah kunjungan wisatawan di tengah wabah Corona diharapkan bisa meningkat signifikan saat musim liburan seperti libur lebaran dan tahun baru.

“Promosi-promosi tetap kita lakukan dan kita berdoa bersama semoga ini tidak berlangsung lama agar kondisi pariwisata Lebak tetap kondusif,” harap Luli.(Nda)

Berita Terbaru