oleh

Dinas Komunikasi dan Informasi se- Indonesia Gelar Rakornas, Bahas Apa Saja?

Kabar6 – Dinas Komunikasi Kabupaten dan Kota se-Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Nasional dengan Tema ‘Sinergitas Pusat dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo, Statitik dan Persandian’.

Rapat Koordinasi Nasional ini di mulai pada jam 09:00 sampai dengan 12:00 Wib, melalui Video ConverenceĀ  (Vidcon) di ikuti Kementerian terkait dan Kepala Diskominfo Se Indonesia, Kamis (11/06/20)

Ketua Umum Forum Kepala Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota se Indonesia Haris Suparto Tome mengatakan, terselenggaranya cara ini untuk membahas tentang sinergitas pusat dan Daerah dalam Penyelenggaraan Diskominfo agar peran Diskominfo sendiri menjadi sumber data dan Informasi bagi Pemerintah Daerah masing-masing.

“Semoga dengan terselenggaranya Vidcon ini Diskominfo bisa memberikan Layanan Informasi yang cepat, dan Tepat Sasaran” ucapnya.

Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Drs. Selamatta SembiringĀ  menjelaskan, Pelaksanaan urusan pemerintahan membutuhkan dukungan program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dilaksanakan dalam bentuk sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Lanjutnya, dukungan program tidak berkaitan dengan pemberian bantuan dana dan bantuan keuangan sebagaimana diatur pada kerjasama yang bersifat wajib, Pendanaan dalam rangka sinergi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dibebankan pada anggaran masing-masing tingkatan atau susunan pemerintahan

“Semoga kita dapat Meningkatkan kemampuan pemerintah daerah dalam menyediakan pelayanan dasar dan percepatan pembangunan infrastruktur yang berdampak langsung bagi kesejahteraan rakyat.” ujarnya.

Sementara itu Plt Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI DR. Hari Nur Cahya Murni juga mengatakan, Pembangunan Daerah merupakan perwujudan dari pelaksanaan Urusan Pemerintahan yang telah diserahkan ke Daerah sebagai bagian integral dari pembangunan nasional.

“Kami selalu mendukung Diskominfo dalam membangun Pemerintah Daerah tetapi kita tetap menggunakan protokol kesehatan” ucap Nur Cahya.

**Baca juga: Diduga Jadi Korban Rudapaksa, Remaja di Serpong Meninggal.

Kepala Dinas Informasi Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang Tini Wartini juga turut mengatakan bahwa Diskominfo Kabupaten Tangerang terus memberikan Data dan Informasi untuk masyarakat Kabupaten Tangerang melalui Media Sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, Website, Youtube dan Radio Tangerang Gemilang dan publikasi kepada media partner melalui press release.

“Layanan ini untuk Meningkatkan pembangunan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam Penyediaan informasi

penyelenggaraan pemerintahan daerah dan Penyebarluasan informasi tersebut” singkatnya. (Vee)

Berita Terbaru