oleh

Dinas Kominfo Banten Fokus Angkat Visi Misi Wahidin Halim

Kabar6-Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostatistiksan) Provinsi Banten, Komari mengatakan keterbukaan informasi publik dilingkungan Pemerintah Provinsi Banten terus mengalami perubahan.

“Sebelumnya dilakukan oleh masing-masing OPD, saat ini dipusatkan di Kominfo,” ujarnya, Kamis 21/11/2019.

Tahun 2019 ini, kata Komari, informasi-informasi pemberitaan yang disampaikan kepada publik, khususnya melalui Diskominfostatistiksan Banten, lebih difokuskan untuk mengangkat visi misi Gubernur Banten, Wahidin Halim. Tidak mengeksplorasi berita-berita yang ada di OPD.

“Berita-berita yang ada di OPD itu bisa dimasukan kedalam website, kemudian nanti akan diteruskan melalui websitenya Kominfo,” katanya.

Dalam upaya peningkatan pelayanan informasi kepada masyarakat agar mudah diakses, lanjut Komari, pihaknya mengaku, terus berinovasi dengan melakukan terobosan baru melalui Banten satu data.

“Dalam rangka itu, sehingga Kominfo tinggal mengakses data melalui Banten satu data tadi,” katanya.Meski begitu, pihaknya mengakuinya upaya tersebut masih belum maksimal.

“Belum maksimal, karena datanya belum runing, setiap diminta masih ada di bidang,” katanya.

Untuk persoalan tersebut, akhirnya pihaknya menempuh jalan lain dengan meminta data dari pihak lain, dengan harapan setiap harinya Diskominfostatistiksan Banten bisa terus menyajikan informasi secara update kepada masyarakat,

“Sehingga kami membuat solusi-solusi untuk mendapatkan data itu. Tidak harus dari OPD saja, bisa kami ngambil dari BPS,” katanya.

**Baca juga: Zaki Dampingi WH Tinjau Lahan Asrama Haji Banten.

Dirinya juga mengaku, hal tersebut seharusnya itu tidak perlu terjadi, karena menurutnya, setiap OPD pasti memiliki data-data program mengenai pembangunanbyang dilakukannya, agar bisa diteruskan kepada publik dan khalayak umum.

“Akhir tahun ini, kita pastikan OPD itu harus sudah punya data. Karena sudah kita validasi, dan sudah ada forum,” tutup pria berkumis tebal itu.(Den)

Berita Terbaru