oleh

Dinas Cipta Karya Hitung Kerugian Akibat Puting Beliung

Kabar6-Dinas Cipta Karya, selaku pengelola gedung perkantoran di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, kini tengah menginventarisir kerusakan dan jumlah kerugian, pasca ambrolnya atap Gedung Usaha Daerah (GUD).

Ya, ambrolnya atap akibat dihantam badai puting beliung disertai hujan lebat, pada Senin (24/11/2014), siang tadi.

Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Tangerang, Taufik Emil, mengatakan pihaknya mengaku telah turun langsung ke lokasi kejadian, guna mengecek kondisi gedung dan fasilitas kantor yang rusak.

Kerusakan yang dialami GUD, dinilai dirinya cukup parah, dibanding gedung lainnya .

“Setelah dapat informasi ada musibah itu, saya dengan tim turun langsung ke GUD. Dan, ternyata kondisinya sangat parah sekali,” ungkap Taufik, kepada Kabar6.com, petang tadi.

Menurut Taufik, kerusakan parah terjadi di lantai empat dan lima, dimana dilantai tersebut ditempati oleh dua Satuan Kerja Perangakat Daerah (SKPD) yakni, Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) dan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda). **Baca juga: 3 Mobil Anggota Polres Tangerang Ringsek Tertimpa Pohon.

Hampir seluruh atap dan plafon di dua SKPD tersebut hancur diterjang angin puting beliung. **Baca juga: Puting Beliung Rusak Kantor di GUD Kabupaten Tangerang.

“Kami belum bisa menyimpulkan berapa nilai kerugian dan apa saja fasilitas kantor yang rusak. Saat ini, tim kami sedang menghitungnya,” katanya.

Ditambahkannya, peristiwa yang berlangsung sekitar Pukul 13.00 Wib tersebut, dikategorikan sebagai bencana alam terbesar yang terjadi sepanjang berdirinya GUD.

Pasalnya, bencana itu tak hanya merusak GUD, tetapi juga sejumlah gedung kantor dinas diantaranya, Dinas Pendidikan, kantor Bupati, gedung Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) dan gedung lingkup PU.

“Untuk itu, sejumlah kerusakan itu secepatnya akan kami perbaiki kembali, melalui dana penanggulangan bencana yang tersedia di APBD 2014,” ujarnya.(din)

Berita Terbaru