oleh

Dimyati Batasi Ruang Balon Pilkada Pandeglang 2020, Jubir Gobang: ‘Itu Tidak Benar’

Kabar6-Menanggapi berita-berita sebelumnya yang beredar, yang beranggapan seolah Dimyati Natakusuma, Suami Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang 2020, Irna Nurulita, membatasi ruang gerak putra-putri terbaik di daerah lain yang ingin ikut dalam kontestasi politik di gelaran Pilkada Kabupaten Pandeglang tahun 2020 yang akan datang.

Juru bicara (Jubir) Dimyati Natakusuma, Mujizatullah Gobang Pamungkas menyatakan hal tersebut tidak benar.

Menurutnya, baik Dimyati Natakusuma maupun Irna Nurulita menegaskan jika keduanya tidak pernah melarang siapapun yang ingin maju pada gelaran Pilkada Kabupaten Pandeglang tahun depan.

Baik Dimyati maupun Irna, keduanya mempersilahkan kepada siapapun, warga negara RI, sesuai Undang-undang untuk bisa bersama-sama membangun Kabupaten Pandeglang kedepan nantinya kearah yang lebih baik lagi.

Lanjut Gobang, tetkait statemen Dimyati Natakusuma sebelumnya yang seolah-olah diartikan mencegah atau melarang-larang keluarga Jaya Baya (JB) pada Pilkada Kabupaten pandeglang tahun 2020 nanti.

“Saya fikir itu hanya interptasi saja. Itu tidak benar,” kata Gobang, Senin (25/11/2019).

Menurutnya, hubungan antara Dimyati dengan JB sudah terjalin sejak lama dan memiliki historis yang sangat panjang, persahabatan keduanya sudah terbangun sejak masih sama-sama menjadi pengusaha, hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk terjun ke didunia politik.

“Nah, tentu saja ketika ada sebuah kontestasi politik. Sebagai teman, sahabat, dulur, kita tau lah. Pasti akan coba menghindari benturan. Sebetulnya kesana,” beber Gobang.

Namun, apabila hal tersebut sampai terjadi, keluarga JB ikut di Pilkada Pandeglang 2020, lanjut Gobang, pihaknya tidak mempersoalkannya.

“Kalau tetap kekeh marekeh, ya apa boleh buat. Karena konstitusi juga tidak melarang itu,” katanya.

Sebelumnya, anak dari Jayabaya, Nabil Jaya Baya, digadang-gadang akan maju dipilkasa kabupaten Pandeglang, sebagai salah satu balon Bupati Pandeglang, melalui proses dan penjaringan Parpol.

Apabila hal tersebut terjadi, keuarga JB ikut digelaran Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020 nanti, lanjut Gobang, baik Dimyati maupun Irna Nurulita, Balon Bupati Pandeglang selanjutnya, pastinya akan siap untuk menghadapi persaingan tersebut secara sehat.

Karena menurutnya, hal itu adalah sebuah realita politik yang harus dihadapi oleh Dimyati ataupun Irna.

“Jadi sekali lagi, pak Dimyati maupun Bu Irna tidak pernah melarang siapapun yang akan ikut berkompetisi. Apalagi untuk memajukan daerah Kabupaten Pandeglang, dengan visi misi membangun,” katanya.

Menurutnya, kejadian sebelumnya itu, lebih kepada bagian dari upaya untuk menjaga tali solaturahmi dan persaudaraan antara kedua pihak.**Baca juga: Bawaslu Banten Bidik Netralitas ASN dan Para Kades Jelang Pilkada Serentak 2020.

“Tapi ketika sudah misalnya disampaikan, tetap saja maju, ya itu menjadi urusannya masing-masing. Tidak bisa juga Pak Dimyati melarang-larang,” katanya.(Den)

Berita Terbaru