oleh

Dimutasi Jadi Lurah Kedaung, Pejabat Tangsel Bingung

Kabar6-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, kembali melakukan perombakan di struktural kabinetnya (reshuffle).

Kebijakan itu ditandai dengan dilantiknya 114 pejabat yang dipromosikan dan dipindahtugaskan ke Satuan Perangkat Daerah (SKPD) terbaru.

Berdasarkan data yang dihimpun kabar6.com, perombakan struktural kabinet itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 821.2/KEP.486- BKPP/2013, tanggal 19 September 2013.

Dari jumlah 114 pejabat yang dilantik, terdiri dari 4 orang pejabat eselon II, 26 pejabat esselon III dan 84 pejabat eselon IV.

Pengamatan langsung kabar6.com di Damai Golf BSD, Kecamatan Serpong, pelantikan inipun disambut rasa senang oleh sejumlah pejabat.

Seperti mantan Kepala Seksi Pengamanan Protokol pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) Khotib, yang dilantik menjadi Lurah Kedaung di Kecamatan Pamulang.

Pejabat bertubuh kecil dan gempal ini mengaku kaget setelah menerima undangan agar menghadiri acara pelantikan.

Dihinggapi rasa tidak percaya dan senang yang bercampur aduk, Khotib mengikuti proses pelantikan dirinya sebagai Lurah Kedaung. “Nggak tau, bingung saya,” singkatnya dengan raut wajah sumringah, Jum’at (20/9/2013).

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, meminta kepada pejabat untuk mampu bekerja keras dan mampu menjadi pejabat yang out of box. Tujuan mutasi ini untuk penyegaran agar dapat mendukung kinerja pemerintah daerah.

“Saya berharap pejabat yang dilantik mampu menjalankan tugas sesuai aturan, pahami apa yang menjadi tupoksi (tugas pokok dan fungsi), patuhi dan tekankan kehati-hatian,” ungkap Airin.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengapresiasi pejabat yang mau bekerja keras dan mampu berinovasi.

“Jangan jadi pejabat yang biasa-biasa saja. Karena banyak program yang harus diselesaikan dan dievaluasi. Saya berharap pejabat yang baru dilantik mampu mengemban amanah,” jelas Benyamin.(yud)

 

Berita Terbaru