oleh

Dilihat dari Stasiun Luar Angkasa, Spanyol Jadi Negara Paling Terang di Dunia pada Malam Hari

Kabar6-Fakta yang satu ini mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya. Seperti diketahui, saat malam hari lampu-lampu akan terpancar dan menyala, yang jika dilihat dari ketinggian akan tampak seperti taburan cahaya bintang.

Demikian halnya, para astronot di ruang angkasa pun bisa melihat Bumi yang diterangi cahaya lampu. Namun setiap negara, melansir Dailymail, memiliki perbedaan terutama dengan jumlah cahaya yang dihasilkannya. Salah satu negara yang sangat terang saat dilihat dari stasiun ruang angkasa internasional (ISS) adalah Spanyol. Tidak seperti negara lainnya di dunia, hampir seluruh daratan Spanyol diterangi gemerlap lampu yang sangat cantik. ** Baca juga: Wadi al-Hitan, Daerah Paling Kering di Dunia dengan Ratusan Tulang Paus

Sebaliknya, Korea Utara hampir gelap gulita di semua tempat. Spanyol, mulai dari Malaga, Madrid hingga Zaragoza terlihat sangat terang. Namun di sisi lain, keindahan lampu-lampu tersebut membawa efek negatif, yaitu emisi yang dihasilkan lebih besar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru