oleh

Dilelang Online, Senjata Pembunuh Vampir

Kabar6-Sebuah alat yang disebut sebagai ‘alat pembunuh vampir’ dilelang secara online di Inggris. Pemilik yang menjual kotak pemusnah vampir itu mengaku, dia tidak tahu banyak tentang dari mana kotak tersebut berasal.

Hansons Auctioneers yang berbasis di Derbyshire, melansir businessinsider, mengatakan bahwa kotak beludru, yang dilelang tadi dilengkapi dengan pistol seukuran saku, pisau dengan pegangan mutiara, tang, rosario, sebotol gigi hiu, dan salinan Perjanjian Varu keluaran 1842. Pemilik kotak membelinya tiga tahun lalu dari sebuah pameran barang antik di Newark-on-Trent.

“Saya hanya tahu sedikit tentang sejarahnya,” kata pria yang meminta untuk tidak disebutkan namanya. “Saya suka tampilan kotak Gotik dan, ketika saya membukanya, saya hanya merasa harus memilikinya. Saya pikir itu sangat menarik.”

Ditambahkan pemilik Lelang Hanson, Charles Hanson, orang-orang telah terpesona dengan gagasan vampir selama berabad-abad. Vampir digunakan sebagai kambing hitam untuk wabah penyakit selama bertahun-tahun, terutama pada Abad Pertengahan, ketika banyak orang menyalahkan wabah dan penyakit pada tanda-tanda kebangkitan vampir.

“Benda-benda yang memiliki makna keagamaan, seperti salib dan Alkitab, dikatakan untuk mengusir monster-monster ini, oleh karena itu kehadiran kuat kitab itu di dalam perkakas ini telah kita temukan,” kata pemiliknya.

Edisi Kitab Perjanjian Baru yang ditemukan dalam paket perkakas itu yang akan dilelang menampilkan tulisan Isabella Swarbrick. Harga Alat pemusnah vampir telah diberikan perkiraan taksiran awalnya yakni sekira Rp36 juta hingga Rp58 juta. ** Baca juga: Lung Wong, Tengkorak Dinosaurus yang Dilelang Senilai Rp25 Miliar

Alat pembunuh vampir dilelang secara online pada hari ini (16/7/2020). Berminat? (ilj/bbs)

Berita Terbaru