oleh

Dilelang, Mobil Sport Terkecil di Dunia

Kabar6-Balai lelang online Bring a Trailer menjual mobil sport klasik Mazda Autozam AZ-1 lansiran 1992. Mobil ini dikenal merupakan supercar terkecil di dunia yang pernah dibuat pabrikan mobil.

Tidak hanya klasik dan langka, melansir Viva, AZ-1 yang dijual toko lelang kendaraan online itu pun masih dalam kondisi anyar setelah direstorasi total. Kilometer mobil ini pun baru sekira 140 ribu. Mobil ini dirancang oleh desainer mobil Mazda, Tatsumi Fukunaga dan Toshiko Hirai. Mazda AZ-1 terlihat semakin mencolok dengan pintu sayap camar yang digunakan.

Disebutkan, berat mobil ini hanya 720 kilogram dengan tinggi 4 kaki. Mobil dua pintu ini memiliki mesin tiga silinder berkapasitas 657 CC. Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga 63 HP pada 8.500 RPM.

AZ-1 menggunakan pelek Enkei tiga palang berukuran 13 inci yang dibalut ban Yokohama ukuran 165/60. Mobil ini pun terlihat sangat sporty dengan body kit khas Mazda jadul, saluran udara di mesin dan dua knalpot yang digunakan. ** Baca juga: Pengemudi di London Langgar Lockdown Demi Beli Roti Murah

Aura sport pun kental di area interior AZ-1. Setir momo dan jok balap digunakan lengkap dengan sistem hiburan pemutar CD merek Kenwood. Mazda AZ-1 berada di dealer di Arizona Amerika Serikat saat ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru