oleh

Diklaim Termahal di Dunia, Masker Berlapis Emas dan Berlian Ini Dibanderol Seharga Rp22 Miliar

Kabar6-Ada banyak jenis masker dengan corak dan warna menarik yang dijual dengan harga bervariasi. Namun masker yang satu ini tampaknya tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang, karena harganya yang fantastis.

Sebuah perusahaan perhiasan dari Israel, melansir todayline, mengklaim telah membuat masker termahal di dunia dengan lapisan emas dan berlian. Tidak tanggung-tanggung, masker ini dibanderol dengan harga sekira Rp22 miliar.

“Masker dengan emas putih 18 karat berhias 3.600 berlian putih dan hitam dan dilengkapi filter N99 kualitas wahid sesuai permintaan pembeli,” kata desainer Isaac Levy, pemilik perusahaan Yvel.

Dikatakan Levy, pembeli memiliki dua tuntutan lain, yaitu masker akan selesai pada akhir tahun, dan menjadi masker termahal di dunia. Namun ia menolak untuk memberitahu siapa pembeli masker berharga selangit itu. Levy hanya mengatakan bahwa pemesannya adalah seorang pengusaha Tiongkok yang tinggal di Amerika Serikat.

Masker tersebut memiliki berat 270 gram, artinya hampir seratus kali lipat lebih berat dari masker bedah biasa. Satu lempengan emas memiliki lubang untuk saringan. ** Baca juga: Dalam Kondisi Bugil, Turis di Jerman Kejar Babi Hutan yang Gondol Laptop Miliknya

“Uang mungkin tidak dapat membeli segalanya, tetapi jika dapat membeli masker COVID-19 yang sangat mahal dan pria itu ingin memakainya dan berjalan-jalan dan mendapatkan perhatian, dia seharusnya senang dengan hal itu,” ujar Levy.

Ditambahkan, “Saya senang masker ini memberi kami pekerjaan yang cukup bagi karyawan kami, untuk dapat memberikan pekerjaan mereka di saat-saat yang sangat menantang seperti saat ini.”

Wow…(ilj/bbs)

Berita Terbaru