oleh

Diklaim Selesai, Silpa Interior Gedung DPRD Tangsel Rp5 Miliar

Kabar6-Proyek pembangunan gedung DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diklaim telah jadi. Ada pekerjaan pengadaan yang tak rampung sehingga menjadi sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) nilainya mencapai Rp5 miliar.

“Bangunan sudah selesai. Anggaran kami dijadikan silpa lima miliar,” ungkap Kepala Bidang Bangunan Pemerintahan, Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR), Hendri Sumawijaya di gedung DPRD Tangsel, Kamis (10/1/2019).

Ia jelaskan, silpa terjadi karena ada perubahan jadwal dari rencana Desember kemarin. Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) menggeser jadwal pengadaan menjadi 25 Januari besok.

Hendri bilang, kas daerah yang menjadi silpa diperuntukan bagi pengadaan meubeleur seperti meja, kursi, lemari dan lain sebagainya. “Pakai e-Katalog. Jadi enggak mesti lelang,” jelasnya.

Hendri menambahkan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan pimpinan DPRD Kota Tangsel terkait silpa. Pengadaan meubeuler bisa dilaksanakan langsung oleh Sekretariat Dewan.

Menurutnya, proses serah terima gedung sudah dilaksanakan dipenghujung 2018 kemarin. Kini pihaknya hanya sebatas melakukan monitoring perawatan gedung yang masih dikerjakan oleh pihak ketiga.**Baca juga: Gedung DPRD Tangsel, Ketua BK: Mau ke Toilet Harus Tutup Hidung.

“Kalau di kami 2018 hanya interior, kalau ada pergantian keramik untuk pemeliharan dananya satu miliar,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru