oleh

Dikira Terinfeksi Corona, Pria di Sepatan Ternyata Sakit Gigi dan Diare

Kabar6 – Seorang pria yang diketahui berinisial SW (38) mengalami kejang dan sesak nafas di depan toko sembako, Kampung Pondok Kelor, Desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Sabtu (28/3/2020) malam.

Namun karena menduga pria tersebut terjangkit virus corona atau Covid-19, tidak ada satu pun warga yang mau menolongnya.

Warga hanya melihat pria itu tersungkur di depan toko sembako. Bahkan sejumlah warga malam merekam video pria tesebut.

Kepala Puskemas Sepatan Timur Neti Tambunan menjelaskan, setelah korban bersama istri dan anaknya dirujuk ke RSU Kabupaten Tangerang, ternyata berdasarkan tim medis RSU Kabupaten Tangerang, korban hanya mengalami sakit gigi dan diare.

“Korban bukan terpapar Covid. Sekarang sudah pulang ke rumahnya dan statusnya bukan ODP,” kata Netti kepada Kabar6.com, Minggu (29/3/2020).

Sementara itu, Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moch Sugiarto membenarkan peristiwa itu terjadi di Kampung Pondok Kelor, desa Pondok Kelor, Kecamatan Sepatan Timur. Menurutnya, pihaknya langsung mendatangi lokasi tersebut setelah mendapatkan laporan dari masyarakat.

“Jadi korban punya toko sembako di Kampung Pondok Kelor, korban tinggal di toko itu bersama istri dan anaknya,” katanya.

**Baca juga: Cegah Corona, Persatuan Alumni GMNI Kabupaten Tangerang Bagikan Hand Sanitizer.

Korban bersama istri dan anaknya, lanjut I Gusti, langsung dibawa ke RSU Kabupaten Tangerang oleh tim medis Puskemas Sepatan Timur dengan menggunakan alat perlindungan diri (APD), karena berdasarkan informasi, korban pernah melakukan perjalanan ke Jakarta.

“Untuk mengetahui terpapar Covid-19 atau tidak, kami rujuk korban bersama istri dan anaknya ke RSU Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.(vee)

Berita Terbaru