oleh

Dikira Paket Pesanan Bikini, Pria Ini Temukan Berisi Emas Batangan Senilai Rp316 Juta

Kabar6-Secara tak disangka-sangka, Julien (27) menemukan sejumah batangan emas senilai sekira Rp316 juta, di depan pintu rumahnya. Kejadian itu berawal ketika pria asal kota Vannes di Provinsi Britanny, wilayah barat laut Prancis, ini menerima sebuah paket yang disangka berisi bikini untuk sang istri.

Betapa terkejutnya Julien saat membuka paket itu. Melansir thelocal, paket itu ternyata berisi sejumlah koin dan emas batangan Louis d’Or dengan bobot antara 20-50 gram. “Harga yang tertera dalam kuitansi menyebut angka hampir 20 ribu Euro,” kata Julien. “Saya tak memperhatikan saat saya menandatangani paket itu. Saya kira itu adalah pakaian renang untuk istri saya.”

Namun Julien memutuskan untuk mengembalikan seluruh koin dan batangan emas itu kepada si pemilik. Dengan menggunakan alamat yang tertera dalam kuitansi, Julien pergi ke rumah pemilik paket itu. Sayang, sang pemilik rumah sedang tidak berada di rumah. Julien lantas memutuskan membawa paket itu ke kantor kepolisian Vannes. “Petugas memuji saya karena membawa paket itu dan mengambil foto paket tersebut,” katanya. ** Baca juga: Latih Mental, Polisi Tiongkok Latihan pada Suhu Minus 30 Derajat Celsius di Tibet

Polisi akhirnya berhasil menemukan pemilik paket tersebut dan kini benda berharga itu sudah berada di tangan pemilik sesungguhnya. Tak lama setelah peristiwa itu, Asosiasi Emas Nasional Prancis, pihak yang mengirimkan paket itu, memberi penghargaan untuk Julien. Atas kejujurannya, Julien berhak mendapatkan satu batangan emas.

Masih banyak orang berhati baik di dunia ini.(ilj/bbs)

Berita Terbaru