oleh

Dikira Granat PD II, Ternyata Benda yang Ditemukan di Jerman Hanya ‘Mainan Dewasa’

Kabar6-Seorang pelari yang tidak diungkap identitasnya, menemukan sebuah benda yang diduga sebagai granat tangan di hutan luar Passau, Jerman. Lantaran khawatir benda itu berpotensi membahayakan, pelari itu segera memberitahu regu penjinak bom Jerman.

Tim penjinak bom kepolisian Jerman pun datang untuk menyelidiki dugaan bom Perang Dunia II (PD II) yang ditemukan di hutan Bavaria. Namun yang terjadi kemudian sangat di luar dugaan. Setelah dilakukan penyelidikan, melansir Newsweek, tim penjinak bom mengonfirmasikan jika benda mencurigakan tersebut bukanlah bom, melainkan hanya mainan seks (sex toy) yang tidak berbahaya.

Selain ‘granat’, ada kantong plastik berisi dua kondom yang tidak terpakai, kabel USB dan tabung pelumas kosong. Seorang koresponden Radio France Internationale Jerman men-tweet foto barang tersebut. Kondom, pelumas, dan pencarian cepat di Google semuanya mengonfirmasi kecurigaan penjinak bom, ini bukan granat Perang Dunia II, hanya sebuah mainan seks karet.

“Sebenarnya ada sex toys berupa granat tangan,” kata polisi. ** Baca juga: Viral, Sejumlah Istri di Tiongkok Beri Suami Mereka Obat Penyebab Impotensi untuk Cegah Selingkuh

Diketahui, amunisi yang terlupakan atau tersembunyi masih kerap ditemukan di sekitar Jerman, 75 tahun setelah Perang Dunia berakhir. Pada Desember lalu, misalnya, seorang ahli bahan peledak Jerman berhasil menjinakkan bom seberat 1.100 pon di Frankfurt.

Bom era Perang Dunia II itu ditemukan selama konstruksi, dan akibatnya, 13 ribu penduduk dievakuasi dan semua kereta terpaksa berhenti berjalan melalui daerah tersebut.

Sementara itu pada bulan Oktober, bom era Perang Dunia II meledak di Polandia dalam upaya menjinakkan bom tersebut. Tidak ada yang terluka insiden tersebut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru