oleh

Dikira Ahok, Pedagang Ajak Mendag Foto-foto

Kabar6-Ada kisah lucu dibalik aksi blusukan Menteri Perdagangan (Mendag) Rahmat Gobel ke Pasar Induk tanah Tinggi, Kota Tangerang, Selasa (18/11/2014).

Pasalnya, sejumlah pedagang sempat mengira bila sang mentri adalah Ahok, sapaan akrab Plt Gubernur DKI Jakarta, BasukiĀ  Tjahaja Purnama. **Baca juga: Rahmat Gobel Bikin Heboh Pedagang di Pasar Tanah Tinggi.

Terlebih, sang mentri hadir beserta rombongan lengkap dengan pengawalan Polisi, TNI, serta kerumunan awak media. “Ahok itu Ahok. Iya itu yang pakai baju putih, Ahok itu,” terdengar sahutan suara dari rombongan pedagang yang tengah berkumpul.

Namun, teriakan itu langsung disambut teriakan bantahan dari pedagang lain dilokasi. “Bukan, pak Menteri itu mah. Ahok kan di Jakarta,” sahut pedagang lain, yang langsung diamini rekannya.

Saking antusiasnya, begitu sang pejabat negara itu berhenti di lapak pedagang cabai dan mengajak sang pedagang berdialog, sejumlah pedagang lain langsung mendekat dan memanfaatkan moment itu untuk berfoto bersama pak mentri.

Sedianya, kegiatan blusukan Mendag Rahmat Gobel dalam rangka memantau ketersediaan barang kebutuhan pokok, pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). **Baca juga: Wah…! Penimbun Bahan Pokok Bisa Didenda Rp. 50 Miliar.

Ya, Rahmat bersama rombongan tiba sekira pukul 20.30 WIB, dan langsung disambut oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah beserta jajarannya dan Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto.(ges)

Berita Terbaru