oleh

Dikejar Puluhan Atlet, Camat Serpong Berikan Penghargaan

Kabar6-Setelah sempat menebarkan janji kepada para atletnya yang bertarung diajang Pekan Olahraga Masyarakat ke-II. Camat Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya memenuhi janji memberikan kadeudeuh setelah wilayahnya berhasil menyabet gelar juara umum.

“Ini sebagai bentuk komitmen saya kepada atlet Serpong yang berprestasi,”  kata Camat Serpong, Durahman, kepada kabar6.com disela-sela pemberian penghargaan dikantornya, Kamis, (3/1/2013).

Durahman menjelaskan, sudah sepatutnya para atlet yang berhasil menyumbangkan medali disetiap cabang olahraga mendapatkan perhatian. Mereka telah mampu memberikan kontribusi prestasi olahraga bagi wilayahnya.

Dirinya berharap bentuk perhatian yang diberikan aparatur wilayah hendaknya tak dilihat dari besaran nominal. Tapi, menurut Durahman, harus dilihat sebagai bentuk apresiasi pihak kecamatan kepada para atlet sesuai dengan kemampuan.

“Pesan saya kepada para atlet agar mampu meningkatkan dan mempertahankan prestasi yang telah diraih,” jelas Durahman.

Ia mengakui, sebelum Kota Tangsel dimekarkan melalui otonomi daerah. Setiap ajang Pekan Olahraga Daerah Tingkat Kota Kabupaten Tangerang, perolehan juara umum selalu diraih oleh wilayah bagian selatan.

“Dulu waktu masih 36 kecamatan di Kabupaten Tangerang juara umumnya kalau tidak Ciputat ya Serpong. Rupanya prestasi olahraga ini tidak berubah,” ungkap Durahman.

Ditempat sama, Koordinator Atlet Kecamatan Serpong, Muhammad Acep, mengutarakan, hasil pencapaian juara umum ini tidak terlepas dari semangat para atlet untuk memberikan kontribusi bagi daerahnya. Termasuk kesabaran para pelatih dan official yang sabar dan memiliki daya juang tinggi untuk membina atlet di masing-masing cabang olahraga.

“Target juara umum ini memang sebelumnya sudah kita prediksi. Kenapa, karena kita tahu di Serpong ini banyak atlet potensial,” utara Acep.

Acep menambahkan, setelah kecamatan Serpong mampu menjadi juara umum dan para atlet diberikan penghargaan bukan berarti selesai. Pihaknya terus memberikan pembinaan kepada para atlet potensial untuk dipersiapkan menghadapi kejuaraan yang lebih tinggi.

“Kita melakukan evaluasi sekaligus pembinaan kepada atlet-atlet potensial. Sayang rasanya bila atlet yang karakter dan prestasinya sudah mumpuni tapi dibiarkan. Tentunya mereka terus kita poles biar siap ke kejuaraan yang lebih tinggi,” tambahnya.

Berdasarkan catatan kabar6.com, dalam Pekan Olahraga Masyarakat yang digelar pada November 2012 lalu. Kecamatan Serpong mampu menyabet 29 medali emas, 27 perak dan 33 perunggu. Kompetisi ini mempertandingkan 12 cabang olahraga yang diikuti oleh 870 atlet dari sekolah-sekolah negeri dan swasta di Kota Tangsel.(yud)

Berita Terbaru