oleh

Dikabarkan Ditunjuk Jadi Calon Panglima TNI, KSAL Yudo Margono: Tunggu Aja

Kabar6-Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono menanggapi kabar dirinya ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon

Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang akan masuk masa pensiun pada bulan Desember 2022.

“Kita tunggu saja, karena masih diajukan ke Mensesneg, dan kita tunggu saja ke tahap-tahap selanjutnya,” kata Yudo kepada wartawan, di Bojongmanik, Kamis (24/11/2022).

Yudo mengatakan, proses menuju penetapan sebagai Panglima TNI tentu akan terdapat tahapan dan prosesnya. Untuk itu, ia meminta supaya menunggu tahapan tersebut.

“Jadi kita tunggu aja, akan ada tahap berikutnya yaitu tahap fit and proper test di DPR,” ucap Yido.

“Kalau sekarang saya tidak mau berandai-andai,” sambung dia.

Kunjungan Yudo ke Desa Parakanbeusi, Kecamatan Bojongmanik untuk memberikan bantuan peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al Fatwa.

Selain itu, digelar juga bakti Kesehatan dengan berbagai kegiatan, di antaranya pengobatan gratis, khitanan massal, pelayanan KB, dan dapur sehat tangani Stunting dengan melibatkan 48 tenaga kesehatan.

**Baca juga: KSAL Yudo Margono Diberi Gelar Kehormatan Warga Baduy

Yudo yang disambut tokoh masyarakat adat Baduy, Ayah Mursid, dalam kesempatan itu juga menerima gelar kehormatan warga Baduy.

“Tentunya ini suatu penghargaan, dan saya memiliki tanggung jawab moral, masyarakat Baduy yang telah memberikan gelar kehormatan sebagai warga Baduy,” kata Yudo.(Nda)