oleh

Dijual Air Bekas Mandi Cosplayer

Kabar6-Cosplayer adalah perilaku meniru busana, gaya rambut, dan penampilan tokoh anime. Pelakunya juga tak hanya kalangan cowok, tapi juga cewek. Permainan kostum atau Cosplay merupakan istilah bahasa Inggris buatan Jepang (wasei-eigo) yang berasal dari gabungan kata ‘costume’ (kostum) dan ‘play’ (bermain).

Dengan kata lain, cosplay berarti hobi mengenakan pakaian beserta aksesori dan rias wajah seperti yang dikenakan tokoh-tokoh dalam anime, manga, dongeng, permainan video, penyanyi dan musisi idola, dan film kartun.

Pelaku permainan kostum disebut pemain kostum/cosplayer, Di kalangan penggemar, cosplayer juga disingkat sebagai coser. Di Jepang, peserta permainan kostum bisa dijumpai dalam acara yang diadakan perkumpulan sesama penggemar (dojin circle), seperti Comic Market, atau menghadiri konser dari grup musik yang bergenre visual kei.

Penggemar permainan kostum termasuk pemain kostum maupun bukan pemain kostum sudah tersebar di seluruh penjuru dunia, yaitu Amerika, Tiongkok, Eropa, Filipina, maupun Indonesia.

Nah, seorang cosplayer wanita asal Inggris bernama Belle Delphine (19), membuat heboh dunia maya karena ide konyolnya. Bukan berkaitan dengan penampilannya, melansir mirror.co.uk, tapi idenya untuk menjual air bekas mandi. Tidak tanggung-tanggung, melalui website pribadinya, Delphine menawarkan air bekas mandinya seharga sekira Rp400 ribu untuk satu botol ukuran kecil.

“Air ini aku kemas dalam botol saat aku bermain di kamar mandi. Jadi benar-benar air mandi,” demikian tulis Delphine dalam website miliknya.

Hal yang tak terduga, sebanyak 3,9 miliar penggemar Belle langsung menyerbu air bekas mandi Delphine ini hingga ludes terjual pada hari pertama. Bahkan, sebagian merasa kesal karena tidak kebagian. ** Baca juga: Ratusan Ubur-ubur Seukuran Orang Dewasa Muncul di Lepas Pantai Inggris

Andakah salah satunya?(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru