oleh

Diintimidasi, Santri Ponpes Al Amin Solear Kirim Surat ke Polsek Cisoka

Kabar6-Santri Pondok Pesantren Yatim Salafi Al Amin yang beralamat di Taman Kirana Surya Blok K 21/18 RT 001 RW 11, Desa Pesanggrahan Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang kirim surat ke polisi, Minggu (6/1/2019).

Pengiriman surat ke polisi itu, karena santri merasa aktifitas mengaji serta kegiatan rutin lainnya mendapatkan intimidasi dan tekanan dari masyarakat yang tidak menginginkan adanya kegiatan di Ponpes Al Amin seperti biasa.

Santri Sukadi, mengatasnamakan jamaah mengirimkan surat kepada Kepolisian Sektor Cisoka terkait adanya intimidasi oleh warga terhadap jamaah Ponpes Al Amin yang hendak melakukan aktifitas seperti biasa.

Dalam surat yang dikirimkan ke Kapolsek Cisoka, para santri akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku terkait permasalahan yang sebelumnya menimpa pimpinan Ponpes Al Amin pada 17 Desember 2018 lalu. Dan menyerahkan penanganan masalah tersebut ke pihak pengacara dan Polresta Tangerang.

Di dalam surat tersebut juga disebutkan, bahwa para santri masih memiliki keinginan yang kuat dan memiliki hak untuk melaksanakan aktifitas mengaji dan kegiatan rutin lainnya.

Dan, para santri mengeluhkan adanya intimidasi dari warga sekitar yang tidak menginginkan adanya kegiatan di Al Amin seperti sebelumnya.

Para santri meminta kepada Kapolsek Cisoka melalui Bhabinkamtibmas agar membantu untuk memberikan penjelasan kepada warga sekitar bahwa saat ini Pimpinan Ponpes Al Amin yang tersandung masalah sudah ditangani pihak berwenang.

Serta, membiarkan jamaah yang ada di ponpes Al Amin untuk tetap melanjutkan aktifitas keagamaan dan rutinitas lainnya seperti biasa.

**Baca juga: Hadiri Pengajian, Kapolsek Neglasari Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas.

Dalam surat itu, para santri sangat berharap agar Bhabinkamtibmas atas nama Wahyudin dapat memberikan penjelasan kepada warga sekitar.

Sementara, Kapolsek Cisoka, AKBP Uka Subakti saat dihubungi membenarkan adanya surat tersebut. ” Sudah pak kami terima suratnya,” jawab Kapolsek melalui pesan singkat. (jic)

Berita Terbaru