oleh

Dihantam Peluru Nyasar, Satpam di Tangsel Selamat

Luka lebam di perut Satpam akibat terkena peluru nyasar.(cep)

Kabar6-Keberuntungan masih berpihak pada Abdul Karim Al Makah (32). Meski terkena hantaman peluru nyasar, namun Satpam Ruko Pastellia dibilangan Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, tak mengalami luka berarti.

Itu karena peluru yang menyasar bagian perutnya, tidak bersarang setelah membentur bagian kepala sabuk (Kopel) yang dikenakannya. Peristiwa itu sendiri berlangsung tak jauh dari tempat korban bertugas, Selasa (22/3/2015).

Informasi yang dihimpun kabar6.com, peristiwa bermula ketika Abdul yang sedang bertugas mendengar suara teriakan wanita meminta tolong.

Sebagai petugas keamanan, seketika itu juga Abdul langsung beraksi mencari arah datangnya sumber suara. Belakangan, Abdul pun mendapati seorang pria tak dikenal (jambret) tengah mencoba merampas tas seorang wanita.

Pada saat bersamaan, aksi kejahatan di depan toko kue itu rupanya juga tercium seorang petugas yang belum diketahui identitasnya, yang langsung mengejar kawanan jambret tersebut.

Dan, saat petugas hendak melumpuhkan pelaku dengan timah panas, peluru yang dimuntahkan justru mengenai perut Abdul, yang saat itu juga turut mengajar pelaku jambret dimaksud.

Hantaman peluru itu sempat membuat Abdul tersungkur. Beruntung, dia tidak mengalami luka berarti, karena peluru menghantam bagian kopel sabuk yang dikenakannya. Dia hanya menderita luka lebam dibagian perutnya. **Baca juga: Taksi Mogok, Panumpang Damri Membludak di Bandara Soetta.

Akibat insiden itu, pelaku perampasan tas yang sebelumnya dikejar pun berhasil melarikan diri. **Baca juga: Sweeping Taksi, Gojek dan Ojek “Ribut” di Serpong.

Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan membenarkan adanya peristiwa rekoset yang dilakukan oknum petugas saat mengejar pelaku penjambretan dimaksud. Namun demikian, Kapolres enggan merinci kronologis kejadian itu. **Baca juga: Ricuh, Warga Kelapa Dua Pertahankan Lahan Kementrian Kehutanan.

“Korban tidak mengalami luka karena peluru itu terkena kopel sabuk satpam,” kata Kapolres tanpa menjelaskan siapa oknum petugas yang memuntahkan peluru tersebut.(abie/cep/yud)

**Baca juga: Pilgub Banten 2017, Aa “Merapat” ke Nasdem.

Berita Terbaru