oleh

Dihadiahi Mobil, Tiga Kelurahan di Tangsel Diharap Genjot Kinerja

Kantor pelayanan PBB dan BPHTB di Cilenggang.(yud)

Kabar6-Tiga kantor kelurahan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang telah menerima hadiah mobil untuk operasional, diharapkan dapat makin meningkatkan kinerja.

Ketiga wilayah itu diganjar hadiah, karena telah mampu mendistribusikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang-Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT‎-PBB).

“Dengan adanya pemberian hadiah mobil ini diharapkan bisa memotivasi kelurahan/desa mendistribusikan SPPT PBB,” kata‎ Kepala Bidang PBB dan BPHTB, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tangsel, Indri Sari Yuniandri, Senin (18/4/2016).

Indri menjelaskan, ketiga kelurahan itu berhasil mencapai target PBB diwilayahnya, sehingga diberikan mobil agar penerimaan PBB bisa makin ditingkatkan.

Ketiga kelurahan tersebut yakni, Kelurahan Lengkong Gudang di Kecamatan Serpong, Kelurahan Cirendeu di Kecamatan Ciputat Timur dan Kelurahan Pondok Jagung di Kecamatan Serpong Utara. **Baca juga: Dugaan Korupsi, Kejari Tigaraksa Periksa Sekretaris DKP Tangerang.

Indri merinci, untuk Kelurahan Lengkong Gudang dari target 6.047 SPPT yang harus dibayar, terealisasi ‎4.500 SPPT. ‎Kelurahan Pondok Jagung dari target 7.500 SPPT yang teralisasi sebanyak 5.200, dan Kelurahan Cirendeu dari 6.500 yang terealisasi 4.500. **Baca juga: Capai Target PBB, Tiga Kelurahan di Tangsel Dihadiahi Mobil.

“Target ini belum 100 persen, namun dengan adanya hadiah mobil yang diberikan, diharapkan dapat meningkatkat pendapatan PBB,” ujarnya. **Baca juga: WH Klaim Lebih Paham Kelola Anggaran Ketimbang Rano.

Selain itu, Indri juga menyebut bila hadiah yang diberikan bisa menjadi motivasi bagi kelurahan yang lain, untuk dapat mendongkrak pencapaian pendistribusian SPPT PBB.(cep)

Berita Terbaru