oleh

Dihadapan Polisi Cikupa, Elis Timpa Bayinya dengan Batu

Kabar6-Masih ingat kasus ibu keji yang tega mencekik anak yang baru dilahirkannya hingga tewas dan membuangnya di Desa Talaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu?

Ya, kini pihak Kepolisian Sektor Cikupa, melakukan reka ulang guna mengetahui persis kejadian tersebut, Rabu (15/4/2015).

Dalam reka ulang itu, polisi juga menghadirkan Elis (30), sang ibu keji, guna memperagakan langsung adegan demi adegan saat pembantaian terjadi.

Tergambar jelas raut cemas dan penyesalan diwajah wanita asal Karawang itu, saat reka ulang berlangsung. Terlebih, saat Elis meletakkan batu besar di atas tubuh bayinya, sebelum akhirnya membuang sang bayi ke tempat sampah.

Kepala Polsek Cikupa, Kompol Bresman Daniel Simanjuntak mengatakan, rekontruksi dilakukan sebanyak 26 adegan.

Mulai dari proses melahirkan bayi yang dilakukan sendiri oleh pelaku, sampai ke tahap pembuangan bayi di area tempat sampah.

“Reka ulang ini guna mensinkronkan motif pembunuhan bayi dari pengakuan lisan dengan pelaku dengan gerakan,” ujar Kapolsek. **Baca juga: Ibu Pembuang Bayi Ditangkap di Cikupa.

Terungkap, pelaku gelap mata dan malu akibat hamil diluar nikah. “Dia malu. Makanya nekat membunuh bayinya demi menutupi aib,” ujar Kapolsek. **Baca juga: Rasa Malu Picu Elis Tega Bunuh dan Buang Bayinya.

Pantauan kabar6.com, reka ulang tak luput dari perhatian warga sekitar yang penasaran. Namun demikian, reka ulang berlangsung kondusif dibawa pengawalan ketat pihak kepolisian.

Diketahui sebelumnya, Elis nekat mencekik bayi yang baru dilahirkannya hingga tewas dan membuang jasad bayi tersebut ke tempat sampah.(shy)

Berita Terbaru