oleh

Diguyur Hujan Deras, Perumahan Mustika Tigaraksa Banjir 1,5 Meter

Kabar6 – Dua hari berturut-turut hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tangerang dan menyebabkan sebagian wilayah terendam banjir seperti Perumahan Mustika Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Ketinggian air di perumahan yang selalu menjadi langganan banjir sejak tahun 2007 ini mencapi 1,5 meter sejak Selasa(19/5/2020) malam.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, hingga kini banjir belum surut dan masih menggenangi sebagian besar perumahan padat penduduk tersebut.

Sekretaris RW 09, Desa Pasir Nangka, Supardi mengatakan, kedatangan air saat memasuki perumahan begitu cepat. Berbeda dari banjir sebelumnya, biasanya warga santai mengahadapi banjir, namun kemarin warga merasa was-was.

“Yang terdampak mencapai 538 kepala keluarga dari lima Rukun Tentangga,” ujarnya Rabu, (20/5/2020).

**Baca juga: Mau Mancing, Mayat Pemuda Solear Ditemukan Tergeletak di Tepi Sawah.

Ia menambahkan, upaya yang dilakukan baik dari pihak RT dan RW sudah mengajukan perbaikan turab kepada developer. Namun hingga saat ini belum ada realisasinya. Pengajuan dilakukan dari tahun 2018 hingga 2020 sudah dilakukan sebanyak dua kali. Di tahun 2020 pihak terkait hanya baru melakukan pengecekan.

“Sementara baru penanganan turab yang bocor, namun untuk peninggian turab yang warga harapkan tak kunjung dilakukan,” pungkasnya. (Vee)

Berita Terbaru