oleh

Diguyur Hujan Deras, Pagar SDN Kalanganyar Roboh

Kabar6-Dinding pagar SDN Kalanganyar 1, Kelurahan Babakan Kalanganyar, Kecamatan Pandeglang longsor setelah diguyur hujan lebat semalaman.

 

Pagar sekolah sepanjang 20 meter itu tak kuat menahan guyuran hujan, sehingga ambruk dan menutupi jalan desa di depan sekolah tersebut.

 

Kepala Sekolah SDN Kalanganyar 1, Ita Mulyawati, menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.45 WIB. Sempat terdengar suara gemuruh saat tembok yang berada di atas ketinggian tujuh meter dari jalan itu.

 

“Hujan khan dari malam, pas tadi jam 09.45 terdengar gemuruh dan tiba-tiba longsor,” tuturnya.

 

Menurut Ita, sebelumnya kondisi pagar yang baru dibangun pada Agustus lalu itu, sudah mengalami keretakan. Curah hujan yang mulai tinggi sejak Selasa malam, ditambah kontur tanah yang labil, diperkirakan menjadi akibatnya.

 

Karena Ita menyebutkan, tanah tersebut merupakan urugan yang direncanakan akan dijadikan halaman bermain siswa. ** Baca juga: Bupati Resmikan Gedung PMI Kabupaten Tangerang

 

“Sebelumnya memang sudah ada keretakan di pagar, di tembok bawah juga sudah retak. Tadinya mau dibikin halaman bermain buat anak-anak. Memang ini tanah urugan sampai bawah. Mungkin karena itu jadi tanahnya labil,” ungkapnya.(zis)

Berita Terbaru