oleh

Digeruduk Puluhan Massa, Satpol PP Tangsel: Kita Minta Maaf

Kabar6-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan meminta maaf kepada Ormas Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Tangsel yang sekira pukul 15.00 WIB menggeruduk masuk ke halaman Balai Kota Tangerang Selatan, Ciputat.

Diketahui dalam protesnya tersebut FBR meminta kejelasan dari Satpol PP terkait video yang beredar tentang memindahkan bendera kebanggaan FBR yang sangat sensitif.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakkan Perundang-undangan pada Satpol PP Kota Tangsel, Sapta Mulyana menjelaskan, pihaknya sudah meminta maaf kepada teman-teman FBR atas persoalan tersebut.

“Permintaan maaf itu karena bendera, ketika saya memindahkan bendera itu, bahasanya kan menurunkan, menurunkan kan seakan-akan pelecehan besar kan. Ini kita pindahkan, justru kita amankan, kita selamatkan, bangunan reotnya kita bongkar, kita amankan,” ujar Sapta kepada wartawan di Balai Kota Tangerang Selatan, Ciputat. Selasa (3/12/2019).

Sapta menerangkan, memang disitu ada pos temen-temen FBR, kemarin-kemarin tidak ada bendera nya.

“Tau-tau dipasang bendera nya, gak kita ganggu, posnya aman gak kita ganggu, masalahnya kan belum selesai,” ungkapnya.

Sapta melanjutkan, jadi yang dibongkar itu bambu-bambu yang didepan mepet jalan, dan pangkalan ojek.

“Yang pos FBR itu saya mau lewat aja sambil begini,” Ucap Sapta sambil pose hormat.**Baca juga: Pol PP Pindahkan Bendera, FBR Geruduk Balaikota Tangsel.

Saat ditanya perihal keberadaan pos FBR kenapa gak dibongkar juga? “Kalau pertanyaannya dibalik, saya nggak bongkar aja jadi masalah, gimana saya bongkar,” terangnya.

Sapta menerangkan, posnya belum dibongkar, bangunan yang di titik jalan itu sudah dibongkar, namun kalau pos itu belum dibongkar keadaan pos tersebut semi permanent

“Yang kena progress pekerjaan pelebaran itu yang saya bongkar tadi,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru