Home / Banten / Lebak / Digagas Paguma, Lexus Dinilai Sejalan dengan Program Pemkab Lebak
Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat memberi sambutan sekaligus membuka Lexus 2019.(Nda)

Digagas Paguma, Lexus Dinilai Sejalan dengan Program Pemkab Lebak

Kabar6-Mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang punya peran strategis dalam menata pembangunan daerah, dan permberdayaan masyarakat serta duta masyarakat dalam hal transformasi pola pikir daerahnya.

Hal itu disampaikan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat menghadiri sekaligus membuka Lebak Expo University (Lexus) Tahun 2019, di La Tansa Mashiro Hall, Rangkasbitung, Sabtu (12/1/2019)

Kegiatan yang dihadiri hampir seribu lebih peserta dan 32 perguruan tinggi di Indonesia ini digagas oleh Paguyuban Mahasiswa Lebak (Paguma).

“Kehadiran pmahasiswa dalam mempromosikan perguruan tingginya di acara Lexus memiliki kontribusi yang sangat besar bagi siswa dan siswi SMA/SMK di Kabupaten Lebak. Ini sejalan dengan program Pemkab Lebak Pemerintah Kabupaten Lebak yang ingin terus melakukan pembenahan di berbagai bidang, salah satunya meningkatkan anggaran untuk pembangunan pada sektor pendidikan, baik fisik maupun non fisik,” papar Iti.

Upaya serius Pemkab Lebak dalam membangun sumber daya manusia, mewujudkan program Lebak Cerdas, dan meningkatkan tingkat angka partisipasi para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, yaitu dengan terus memberikan bantuan kepada siswa yang mengambil program studi tertentu di perguruan tinggi seperti Matematika dan IPA, serta kepada siswayang diterima di kedokteran PTN Negeri.

“Pemerintah daerah terus mendorong putra putri daerah untuk memilih perguruan tinggi yang terbaik yang pada saatnya nanti dapat bersama-sama membangun Kabupaten Lebak menjadi kabupaten yang maju dan berdaya saing,” katanya.**Baca Juga: Nenek Asal Salatiga Tertabrak Kereta di Jambe.

Lexus 2019 diharapkan dapat dimanfaatkan siswa untuk mengetahui informasi sejelas-jelasnya terkait perguruan tinggi yang diminatinya. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 15 Januari 2019 di Kecamatan Rangkasbitung, Malingping, dan Bayah.(Nda)

Check Also

kabar6.com

250 Petugas Pembuka Durian Disiapkan dalam Mura Kadu Lebak

Kabar6-Ribuan durian yang disiapkan untuk masyarakat dalam festival durian atau mura kadu terpantau sudah diatur ...