oleh

Diet Seimbang dan Kaya Nutrisi dengan Sayur Pilihan

Kabar6-Selain rutin olahraga dan menjalankan pola hidup sehat, Anda yang sedang ‘berjuang’ menurunkan berat badan juga harus lebih cermat memilih makanan sehat agar cepat menurunkan badan secara alami.

Pilihan yang tepat tentu saja mengonsumsi sayuran, karena selain aman juga dapat mengenyangkan perut. Disarankan untuk memilih sayuran yang rendah kalori, banyak air, kaya serat, dan tinggi kandungan vitamin serta mineral. Melansir Wolipop, ini dia lima jenis sayuran untuk diet yang sebaiknya dipilih:

1. Selada hijau atau merah
Sayur selada hijau dan merah merupakan salah satu sayuran untuk diet, sebab selada mengandung sekira delapan kalori dalam satu porsi makan. Sayuran ini baik disajikan mentah. Selada hijau dan merah kaya vitamin B, serat, dan folat.

2. Kembang kol
Kembang kol mengandung vitamin C, kalium, dan folat. Konsumsi kembang kol dengan cara dikukus atau ditumis sebentar untuk membunuh kuman.

3. Bayam
Bayam mengandung sekira tujuh kalori dalam satu mangkuk saji. Selain itu, sayuran untuk diet ini mengandung vitamin C, folat, zat besi, dan vitamin K. Anda dapat menumis bayam bersama bawang putih dan cabai, serta beri sedikit perasan lemon. Selain itu, bayam juga bisa disajikan dalam bentuk salad.

4. Brokoli
Brokoli tinggi akan kandungan serat dan kalsium yang penting untuk diet. Sayuran ini seperti pohon dan dapat dikonsumsi dengan cara dikukus lalu ditumis. Brokoli mengandung vitamin, vitamin K, folat, dan kalium. Brokoli juga tinggi akan kandungan serat dan kalsium yang penting untuk diet.

5. Labu
Labu adalah makanan padat nutrisi yang rendah kalori serta tinggi serat. Labu dapat membantu menekan nafsu makan sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Anda bisa mengonsumsi sayuran untuk diet dengan cara direbus. ** Baca juga: Ini Alasan Dengar Suara Hujan Bikin Kita Mengantuk

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru