oleh

Diet Murah dengan 7 Makanan Rendah Lemak

Kabar6-Mungkin selama ini Anda mengira bahwa diet itu mahal, artinya butuh dana yang cukup besar agar memiliki porsi tubuh ideal. Benarkah demikian? Mengurangi lemak dengan makanan yang terjangkau ternyata bisa dilakukan asalkan Anda cermat memilih menu yang tepat.

Sejumlah makanan rendah lemak dengan harga terjangkau, bisa Anda temui dalam menu sehari-hari. Bila Anda ingin menurunkan berat badan, melansir Pesona, ada tujuh makanan rendah lemak yang bisa dimasukkan dalam menu harian. Makanan apa saja yan dimaksud?

1. Tuna
Tuna hanya mengandung satu gram lemak dan 40 gram protein, juga mengandung selenium yang bermanfaat untuk mengurangi lemak pada tubuh. Makan sebagai lauk dengan nasi, atau untuk isi roti lapis.

2. Telur
Telur sangat kaya akan protein. Anda pun akan merasa lebih cepat kenyang dengan mengonsumsi telur. Konsumsi telur dalam jumlah banyak bisa membantu membentuk otot-otot tubuh. Kandungan kolin, vitamin D, dan vitamin B12 pada telur juga bermanfaat untuk menghilangkan lemak.

3. Selada romain
Selada romain adalah pilihan tepat yang akan membuat Anda lebih cepat kenyang. Sayuran ini pun lebih tahan lama dalam lemari es.

4. Oat
Apabila Anda tak suka sarapan dengan menu telur, pilihlah sereal untuk menu makan pagi. Sereal mengandung betakaroten yang dapat menghilangkan lemak tubuh. Sereal juga sangat tinggi serat.

5. Seledri
Bukan hanya berfungsi untuk memberikan aroma pada sup. Selain untuk menghancurkan aktivitas kuman di mulut, kandungan serat pada seledri dapat membantu menghilang lemak di perut.

6. Susu almond
Kalau tetap ingin konsumsi susu, pilihlah susu almond plain. Susu almond hanya mengandung 30 kalori setiap saji. Kandungan vitamin B12, magnesium, kalsium, dan vitamin D sangat bermanfaat untuk metabolisme tubuh.

7. Plain yoghurt
Yoghurt merupakan makanan tepat untuk menghilangkan lemak tubuh, tapi pilihlah yang tanpa rasa atau plain. Mengonsumsi plain yoghurt juga membantu Anda merasa kenyang lebih lama. ** Baca juga: Survei Ungkap, Bekerja di Lingkungan yang Didominasi Pria Bikin Wanita Lebih Stres

Makanan yang mudah didapat, bukan? (ilj/bbs)

Berita Terbaru