oleh

Diduga Terlindas Motor Patroli di Citra Raya, Buruh KSBSI Desak Polisi Minta Maaf

Kabar6-Unjuk rasa para buruh yang tergabung dalam KSBSI Tangerang Raya menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja sempat diwarnai kekisruhan. Menyusul musibah menimpa salah seorang massa yang terlindas motor patroli Satlantas Polres Kota Tangerang kakinya saat konvoi di Citra Raya, Panongan, Tangerang, Kamis (22/10/2020).

Koordinator KSBSI Tangerang Raya Aris mengatakan, saat di kawasan Citra Raya, Panongan, Tangerang tiba-tiba seorang massa aksi dari buruh KSBSI Tangerang Raya berteriak kesakitan dan minta tolong.

“Dari keterangan yang bersangkutan, bernama Jajang, kakinya terlindas motor patroli. Saat itu posisi kami dengan oknum polisi kencang-kencangan bawa motornya hingga akhirnya melindas kaki rekan kami,” ujar Aris di sela aksi.

Jadi, tutur Aris, saat itu buruh akan bergerak menuju Jakarta. Tapi ternyata ada blokade dari kepolisian di kawasan Bitung, Curug. “Hingga akhirnya, kami pun memilih untuk mencari jalan lain dengan cara konvoi,” kata Aris.

Adanya peristiwa ini, pihak buruh pun meminta agar pihak kepolisian meminta maaf dan mempertanggung jawabkan perbuatannya. “Harusnya polisi kawal kita dengan tertib dan aman,” kecamnya.

Ditambahkan Aris, “Lalu, kaitan ini kami minta agar pihak kepolisian di wilayah ini meminta maaf. Jika tidak, kami akan buat laporan juga ke Polres Kota Tangerang atau Polda Banten.”

**Baca juga: Pengurus IPKB Perkenalkan Diri pada Bupati Tangerang, PKL Minta Solusi Berdagang.

Kasatlantas Polres Kota Tangerang AKP Roby Heri Saputra mengatakan jika hingga saat ini, info yang ia cek kepada anggota, tidak demikian. “Info yang saya cek ke anggota tidak ada terjadi demikian,” ungkapnya. (vee)

Berita Terbaru