oleh

Diduga Memeras Kepsek, 3 Oknum Wartawan Mingguan Ditangkap

Kabar6-Tiga dari 6 oknum wartawan yang mengaku dari surat kabar mingguan, diamankan petugas Resmob Polres Kota Tangerang.

Ketiganya diamankan karena diduga melakukan tindak pemerasan terhadap Kepala Sekolah (Kepsek) SMA dibilangan Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Ya, ketiga oknum wartawan dimaksud adalah, Ln, Fh yang mengaku dari media Siasat Kota serta seorang wanita berinisial Mr dari media radar Nusantara.

Sedangkan 3 oknum wartawan lainnya, masing-masing berinisial Mn, Ed dan Nk, berhasil kabur dan hingga kini masih terus diburu petugas.

“Penangkapan kami lakukan pada Kamis (29/8/2013) kemarin, dengan barang bukti uang tunai sebesar lima juta rupiah,” ungkap Kanit Ranmor Polres Kota Tangerang, David Yunior Kanitero kepada kabar6.com, Sabtu (31/8/2013).

Hingga saat ini, lanjut David, kelima oknum wartawan pemeras itu masih kami periksa intensif. “Kami masih terus memeriksa ketiganya,” ujar David Yunior Kanitero lagi.

Sementara, barang bukti yang disita dari ketiga oknum wartawan itu adalah, dua unit mobil Avanza yang digunakan saat beraksi, 1 unit handphone hasil pembagian pemerasan pertama serta kartu pengenal wartawan serta uang tunai.

“Kiranya, para pelaku ini sudah berulang kali melakukan pemerasan terhadap korban. Dan, saat melakukan kembali pada Kamis kemarin langsung kita sergap,” terang David.(agm)

Berita Terbaru