oleh

Diduga Karena Dipecat, Karyawan Supermarket di AS Lepaskan Tembakan Membabi Buta ke Arah Staf dan Pengunjung

Kabar6-Insiden mengerikan terjadi di Supermarket Kroger, Kota Collierville, Tennessee, Amerika Serikat (AS). Seorang pria yang tak disebutkan namanya melepaskan tembakan membabi buta siang waktu setempat.

Akibatnya, seorang staf supermarket tewas dan 12 lainnya luka, lima di antaranya kritis. Sementara, pelaku bunuh diri setelah beraksi. Melansir Gulftoday, Kepala Kepolisian Collierville, Dale Lane, mengatakan bahwa para pengunjung dan staf supermarket bersembunyi dalam lemari es serta kantor supemarket, sehingga jumlah korban bisa ditekan.

“Kami mendapati orang-orang bersembunyi di lemari es dan kantor yang terkunci,” terang Lane. Ditambahkan, serangan ini merupakan peristiwa paling mengerikan yang pernah terjadi di Collierville.

Belum diketahui motif dari serangan tersebut, identitas pelaku dan para korban juga belum diungkap. Namun stasiun televisi lokal WREG-TV, mengutip seorang sumber di kepolisian, melaporkan bahwa pelaku merupakan karyawan supermarket yang dipecat beberapa waktu lalu.

Seorang pegawai Kroger bernama Brignetta Dickerson, menceritakan kengerian saat pelaku beraksi. Dickerson mengajak staf dan pengunjung untuk mengikutinya bersembunyi di kantor lalu mengunci pintu. Nahas, pelaku mengetahui dan mengikuti mereka sembari melepaskan tembakan.

“Dia terus menembak dan menembak. Dia menembak seorang rekan saya di kepala, kemudian menembak salah seorang konsumen di perut,” ujar Dickerson. ** Baca juga: Toilet Kuno Berusia 2.700 Tahun Ditemukan di Yerusalem

Dikatakan Dickerson, pelaku tampaknya memiliki senjata laras panjang bergaya militer. Tak lama kemudian, pelaku ditemukan tewas di halaman parkir dengan luka tembak. Polisi memastikan pelaku bunuh diri dan beraksi seorang diri.

Motif penembakan masih didalami dengan menggeledah kendaraan yang dibawa pelaku serta tempat tinggalnya. Jaringan supemarket Kroger menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini dan siap membantu korban dan anggota keluarga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru