oleh

Diduga, Chat WA Camat Bayah Dukung Caleg Beredar di Medsos

Kabar6-Screenshot chat WhatsApp (WA) diduga Camat Bayah, Suyanto mengajak tim relawan mensukseskan sejumlah Calon Legislatif (Caleg) beredar di Media Sosial (Medsos).

Netizen menduga, bahwa pesan ajakan mensukseskan caleg itu dikirim oleh Suyanto. Pesan WA itu berisi imbauan kepada para tim relawan di Kecamatan Bayah untuk bekerja mensukseskan caleg yang merupakan keluarga Ketua Kadin Banten, Mulyadi Jayabaya (JB) yakni; Mochamad Farid Dermawan (suami Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya), Mochamad Hasbi Jayabaya, Vivi Sumantri Jayabaya, Diana Drimawati Jayabaya dan Lisdiana.

Terkait dengan beredarnya screenshot chat WA itu, Bawaslu mengaku akan mengambil langkah.

“Terkait dengan dugaan ini akan menginvestigasi, karena dalam hal ini kami tidak bisa gegabah,” kata Ketua Bawaslu Lebak, Odong Khudori, saat dihubungi Kabar6.com, Sabtu (22/12/2018).

Jika masyarakat memiliki bukti-bukti lain, Odong mengimbau untuk melapor ke Bawaslu atau Panwascam Bayah.

“Kami pastikan akan ditindaklanjuti. Tetapi informasi ini tetap kami lakukan investigasi sesuai aturan yang ada. Kalau mengajak ya itu artinya terlibat politik praktis, tapi yang jelas ini kan baru dugaan, jangan-jangan dia jadi korban,” jelasnya.

Sementara itu, Suyanto membantah hal tersebut. Ia mengatakan bahwa pesan tersebut berasal dari ketua relawan.**Baca Juga: Persiapan Natal dan Tahun Baru, Polrestro Tangerang Gelar Apel Pasukan.

“Tidak benar itu, awalnya chat dari ketua relawan. Bisa konfirmasi dengan ketua relawannya,” paparnya.

“Chat masuk ke camat masa ditolak, yang penting camat tidak kampanye,” pungkasnya.(Nda)

Berita Terbaru