oleh

Didemo Puluhan Warga, Bandara Soetta Dikepung Kemacetan

Kabar6-Sekitar 50 demonstran warga pinggiran memadati pintu M1 Bandara Soekarno Hatta,Tangerang, Kamis (1/11/2012). Akibatnya, ratusan kendaraan pengantar penumpang pesawat terperangkap kemacetan panjang.

Di lokasi, ratusan kendaraan roda dua dan empat tidak dapat bergerak lancar, baik dari arah barat Jalan Suryadharma, Pintu Air 10,  dari arah timur, Kampung Melayu, Teluknaga, serta dari arah pergudangan bandara mas menuju pintu M1, bandar udara itu.

Sementara puluhan aparat kepolisian Polres Kota Bandara terlihat berjaga di depan pintu M1 Bandara menghadang sekitar 50-an demonstran masuk ke kawasan bandara.

“Pengelola bandara tidak pernah memikirkan warga pinggiran bandara. Kemegahan bandara sangat bertolak belakang dengan kondisi masyarakat sekitar,” kata Koordinator Aliansi Masyarakat Pinggiran Bandara, Dulamin Zigo, dilokasi, Kamis (1/11).

Zigo menjelaskan, warga dipingiran bandara masih hidup dibawah garis kemiskinan, sarana prasarana jalan rusak dan rumah yang tidak layak huni. “Banyak jalan rusak dan becek,” kata Zigo.

General Affair Manager Kantor Cabang PT. Angkasa Pura II, Yudis Tiawan mengatakan, bandara merupakan kawasan yang dilarang bagi siapapun untuk mengelar aksi. Pihaknya sebagai pengelola bandara menduga ada unsur lain dibalik aksi demostrasi itu.

“Ada pengusaha dibalik aksi tersebut yang kemudian mengajak warga sekitar bandara untuk berdemonstrasi,” kata Yudis.(Rah)

 

Berita Terbaru