oleh

Didemo, Pemdes Sebut Hasil Tes Balon Kades di Panitia Independen

Kabar6-Desakan massa pendukung bakal calon (balon) Kepala Desa Pemantang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, kiranya sulit dipenuhi oleh pihak Pemerintahan Desa (Pemdes).

Pasalnya, hasil penilaian tes Balon Kades tidak berada pada pihak Pemdes, melainkan berada pada paniti independent.

Demikian dikatakan Kepala Bidang Pemdes, Imam Hidayat menyikapi tuntutan massa pendukung Balon Kades yang mendatangi kantornya, Rabu (15/4/2015).

“Disini kami, pihak kami (Pemdes) tidak punya kewenangan dengan hasil tes. Karena, semua hasil ada pada panitia tim independent,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan tes dan ketentuan kelulusan, semua menjadi wewenang pihak independent. Sementara pihak Pemdes hanya menyediakan tempat serta penetuan segala tahapan pelaksanaan Pilkades serentak.

“Tuntutan dari para pendukung nantinya, akan kami konfirmasi kepada pihak independent, agar tidak timbul kecurigaan pada pihak Pemdes,” tegasnya. **Baca juga: Lagi, Massa Balon Kades Tangerang Kepung BPMPPD.

Untuk diketahui, puluhan pendukung Balon Kades menduga adanya tindak ketidakadilan dan kecurangan yang dilakukan para panitia pelaksana tes Balon Kades.

Pasalnya, pihak Pemerintahan Desa tidak memperlihatkan bukti dan hasil tes yang dilakukan peserta tes.(shy)

Berita Terbaru