oleh

Didemo, Dindik Kabupaten Tangerang Janji Bakal Respon Aspirasi FMS

Kabar6-Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, menyatakan bakal merespon aspirasi yang disampaikan warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Sepatan (FMS) saat menggelar aksi demo di kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Selasa (24/7/2018).

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Tangerang, Tini Wartini. “Kami respon keinginan warga tentang pembangunan SMPN 4,” ujarnya kepada Kabar6.com di ruangan kerjanya.

Tini menjelaskan, bila pihaknyaakan menganggarkan pengadaan lahan untuk pembangunan SMPN 4 pada APBDP (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan) tahun 2018.

Sedangkan untuk menentukan lokasi lahan SMPN 4, pihaknya masih harus menunggu adanya rekomendasi dari Camat Sepatan.

“Intinya, kami merespon baik aspirasi warga Sepatan yang menginginkan dibangunnya SMPN 4. Tahap awalnya kami akan mencari lahan. Biar lebih efektif, kami akan melibatkan aparatur kecamatan untuk memberikan rekomendasi penentuan lahan,” kata Tini lagi.

Sedangkan aspirasi warga lainnya yang menginginkan pencopotan Kepala Sekolah SMPN 2 karena diduga melakukan monopoli dengan cara tidak menerima siswa ke SMPN 2, tapi diarahkan ke sekolah milik pribadi yang berstatus swasta di wilayah yang sama. “Ini tentu tidak bisa dikabulkan, tanpa didukung bukti yang kuat,” ujarnya.

“Bila warga Sepatan memiliki bukti bahwa Kepala SMPN 2 melakukan monopoli dalam proses penerimaan siswa baru, silahkan serahkan ke Dindik. Bila terbukti, bisa diberikan sanksi,” ucapnya.

Sementara itu, koordinator aksi Forum Masayarakat Sepatan, Ali Gozali mengatakan, meski tidak semua aspirasi warga sepatan dikabulkan, namun dengan kesepakatan Dindik yang akan membangun SMPN 4, tentu warga sudah merasa puas.**Baca juga: FMS Unjukrasa di Kantor Dindik Kabupaten Tangerang.

Sedangkan aspirasi yang lain, maka kami akan mengumpulkan bukti-bukti yang lebih kuat.(vero)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru