oleh

Dicurigai, Ada Prostitusi Terselubung di Kebon Nanas

Kabar6-Rumah kos diwilayah Kebon Nanas, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, kini jadi perhatian serius bagi pihak aparatur setempat.

Pasalnya, rumah kos tersebut dicurigai disalahgunakan menjadi tempat prostitusi terselubung. Bahkan, kawasan ini sudah dikategorikan dalam zona merah prostitusi.

“Kos-kosan di Kebon Nanas kini memang jadi perhatian kami. Karena diduga banyak di salah gunakan untuk tempat mesum oleh penghuninya,” ujar Camat Pinang, Maryono, Rabu (6/5/2015).

Kondisi itu, diklaim Maryono sebagai dampak dari lemahnya pengawasan pemilik rumah, khususnya dalam hal mencegah adanya dugaan prostitusi tersebut.

“Dari hasil pantauan kami, kos-kosan itu banyak dihuni oleh masyarakat pendatang, ketika pengawasan oleh pemilik rumah tidak maksimal, maka patut diduga kos-kosan menjadi lokasi yang patut di curigai aktifitasnya,” papar mantan Camat Benda ini.

Diakuinya, bila sebelumnya ada dua penghuni kos-kosan yang diamankan oleh Satpol PP Kota Tangerang, karena diduga kedapatan berbuat asusila di kos-kosan tersebut.

“Kita sudah memiliki bukti adanya dugaan penyalah gunaan kos-kosan ini dan petugas sigap dalam penegakan perda yang dilakukan Satpol PP,” terangnya. **Baca juga: Satpol PP Tangerang Jaring Puluhan Pasangan Mesum.

Menurut Maryono, dampak dari keberadaan kos-kosan pihaknya kini semakin mengintensifkan Polisi Pamong Praja untuk turun kelapangan bersama warga lainnya guna menertibkan lingkungan.

“Penertiban lingkungan dilakukan dengan cara sosialisasi dan sampai tindakan razia terhadap para penghuni kos-kosan tersebut,” paparnya.(rani)

Berita Terbaru