oleh

Dicurangi, Caleg Golkar Lapor ke Bawaslu Tangsel

Kabar6-Robert Usman calon legislative Partai Golkar Daerah pemilihan I Ciputat, melaporkan dugaan kecurangan Pemilu 2019 ke Bawaslu Tangsel.

Caleg DPRD Tangsel itu melaporkan dugaan kesalahan rekapitulasi perolehan suara sementara disejumlah TPS dengan menambahkan suara caleg lainnya.

Menurut Robert, kejadian ini memiliki unsur kesengajaan dari pihak tertentu untuk tambahan perolehan suara dengan cara yang tidak benar.

Untuk itu, Robert Usman dan tim meminta untuk melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Partai Golkar di 4 kelurahan dan 8 TPS.

Di Kelurahan Serua, Robert minta PSU dilakukan di TPS 26, 27, 36, 90 dan 91. Kelurahan Sawah di TPS 66, Kelurahan Sawah Baru di TPS 12 serta di Kelurahan Jombang TPS 03.

**Baca juga: Suara Unggul, H Agus Pramono Optimis Melenggang ke Parlemen.

“Kita minta untuk dilakukannya PSU di 4 kelurahan 8 TPS. Hal itu sangat merugikan suara kita yang massif,” ungkap Robert kepada awak media, Kamis (25/4/2019).

Robert juga berharap agar Bawaslu Tangsel segera menindaklanjuti permasalahan ini secara adil, jujur, bersih tanpa ada intrik kepentingan dari pihak lainnya.

“Kami akan menyampaikan tembusan surat aduan ini ke DPD Partai Golkar serta pihak penegak hukum lainnya,” tegas Robert. (Aji)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru