oleh

Diblokir Buruh, Jalan Gatot Subroto Lumpuh

Kabar6-Selain menggelar aksi sweeping di sejumlah kawasan industri, ratusan buruh bersepeda motor juga memblokir ruas Jalan Gatot Subroto, JAtiuwung, Kota Tangerang, Rabu (03/10/2012).

Tak tanggung-tanggung, buruh memblokir ruas dua arah Jalan Gatot Subroto, baik dari Arah Serang menuju Tangerang maupun sebaliknya. Buruh juga sempat membentangkan spanduk bertuliskan tolak upah dan outsourching.

Alhasil, arus lalu lintaspun sempat terhenti hingga sekitar 15 menit. “Penghapusan sistem kerja kontrak, dan tolak upah murah merupakan harga mati bagi buruh,” ujar Muhlis, salah seorang buruh.

Buruh baru membuka kembali ruas jalur yang diblokir, setelah sempat melakukan negosiasi dengan polisi yang mengawal jalannya aksi demo.

Namun demikian, buruh mengancam akan menggelar aksi demo yang jauh lebih besar, bila pemerintah tidak juga merespon aspirasi mereka untuk mendapatkan hidup yang lebih layak.

Sebelumnya, buruh juga beraksi di sejumlah kawasan industri yang berada di wilayah timur Kota Tangerang, seperti wilayah Kecamatan Benda, Batu Ceper dan Tanah Tinggi.

Sejak pukul 06.00 WIB, ratusan buruh bersepeda motor telah menyisir dan melakukan sweeping di kawasan industri tersebut, guna mengajak buruh lainnya untuk ikut turun ke jalan guna menolak upah murah dan penghapusan sistem kerja kontrak.(rani)

Berita Terbaru