oleh

Dibanding Gula Biasa, Brown Sugar Lebih Sehat?

Kabar6-Gula menjadi bahan makanan dan minuman yang tidak lepas dari pemakaian sehari-hari. Bahkan, gula digunakan untuk tambahan beberapa menu makanan atau minuman agar rasanya makin lezat.

Selain gula pasir, kini gula sudah banyak diganti oleh pemanis buatan atau gula alternatif seperti brown sugar yang ada pada boba, atau bahan alami seperti madu yang belakangan ini cukup populer.

Lantas manakah yang lebih sehat, gula biasa atau brown sugar? Melansir DetikHealth, mengonsumsi gula sebenarnya tidak masalah asalkan sesuai dengan takarannya. Satu sendok teh gula pasir masih dibolehkan, tidak harus sweetener (pemanis buatan). Apabila untuk memasak, gula jadi bumbu boleh dikonsumsi, kecap manis pada semur juga tidak apa-apa, asalkan jangan diminum.

Disebutkan, semua makanan termasuk pemanis buatan aman dikonsumsi para pengidap diabetes. ** Baca juga: Benarkah Kecanduan Belanja Online Termasuk Gangguan Mental?

Tinggal bagaimana bisa mengatur jumlah, jadwal makan dan penggunaan bahan makanan tersebut sebagai pengganti pemanis.(ilj/bbs)

Berita Terbaru