oleh

Dibakar Hidup-hidup, Ratusan Warga Sipil Tewas

Kabar6-Busyet Dach. Lebih dari 100 orang, tewas dibunuh oleh pasukan loyalis Presiden Suriah, Bashar al-Assad, di kota Holms, Selasa (15/1/2013).

Menurut organisasi Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Kamis (17/1/2013), sejumlah korban dibakar hidup-hidup di rumah mereka, dan beberapa lainnya ditembak atau ditikam, saat tentara pro-Assad menyerbu distrik Basatin al-Hasawiya.

“Menurut data Observatorium 14 orang berasak dari satu keluarga, termasuk diantaranya tiga orang anak, Ini harus diselidiki oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa,” kata Rami Abdelrahman, kepala Observatorium, seperti dikutip dari Reuters.

Dalam insiden sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di universitas terbesar di Suriah, yaitu Universitas Aleppo, Selasa (15/1/2013), menewaskan sedikitnya 82 orang dan melukai 192 orang lainnya.

Menurut Duta Besar Suriah, Bashar Jaafari ledakan itu terjadi ketika pihak universitas tengah menyelenggarakan ujian bagi para mahasiswanya. Pemerintah Suriah menuding ledakan itu dilakukan oleh kelompok teroris, namun tidak merinci nama kelompok tersebut.

Pihak berwenang Suriah saat ini tengah menyelidiki penyebab ledakan tersebut, namun diduga disebabkan oleh bom, atau rudal yang ditembakan oleh pesawat tempur. (Trbn/sak)

 

Berita Terbaru