oleh

Dishub Tangsel Akan Fungsikan Trans Anggrek untuk Anak Sekolah

Kabar6-Dinas Perhubungan Kota Tangerang Selatan (Dishub Tangsel) akan memfungsikan kembali Bis Trans Anggrek yang telah lama tidak dipakai.

Sekretaris Dishub Tangsel, Ika mengatakan, difungsikannya bis trans anggrek itu akan dipakai sebagai armada antar jemput anak sekolah yang disinyalir menjadi penyebab kemacetan.

“Trans Anggrek akan kami pergunakan untuk angkutan sekolah. Jadi nanti pihak kami siapkan titik-titik, agar Trans Anggrek ini menjadi bus feeder,” ujarnya kepada Kabar6.com, Kamis (19/1/2023).

**Baca Juga: Siswa SD Nyebrang Jalan Dibantu Satlantas Polresta Serkot

“Kemacetan seringkali kerap terjadi disebabkan oleh anak-anak sekolah yang lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi, sebagai transportasi antar-jemput,” tambahnya.

Ika menjelaskan, dengan difungsikannya kembali bis Trans Anggrek, maka orang tua murid akan mengantarkan anak-anaknya ke titik-titik dimana armada tersebut berada.

“Jadi, nanti para orang tua sifatnya hanya droping (mengantar, red) di titik-titik Trans Anggrek. Contoh, di Muncul itu sering macet, karena antar jemputnya pakai kendaraan pribadi,” terangnya.

“Coba Bayangkan, kalau 1000 siswa diantar pakai mobil pribadi, itu yang bikin macet. Makanya nanti, Trans Anggrek jadi angkutan sekolah, dan jadi bus feeder, buat anak-anak sekolah,” tutupnya.(eka)

Print Friendly, PDF & Email