oleh

Dianggap Berpenampilan Tidak Sopan, Wanita AS Ini Ditilang Polisi

Kabar6-Seorang wanita di Louisiana, Amerika Serikat (AS), bernama Casey LaCaze-Lachney, ditilang polisi karena penampilannya dianggap tidak sopan. Saat itu Lachney mengenakan celana pendek dan crop top.

Lachney pun melampiaskan kekecewaannya itu lewat TikTok yang kemudian viral. Melansir Nydailynews, tindakan polisi menilang Lachney hanya karena cara berpakaiannya itu keruan saja menuai kecaman publik. “Pada acara keluarga, di mana ada alkohol yang dibagikan secara gratis…tiga polisi wanita mendatangi saya dan memberi saya tiket (tilang) f**king,” kata Lachney dalam video pendek, sambil menunjukkan pakaiannya yang dijadikan dalih bagi para polisi untuk menilangnya.

Wanita itu ditilang saat berkendara untuk menghadiri festival di kota kecil Winnfield yang berpenduduk sekira 5.000 orang. ** Baca juga: Jadi Viral, Pengantin di Malaysia Kenakan Tarif pada Tamu Undangan untuk Makan dan Foto Bareng Mempelai

“Petugas menanggapi berbagai keluhan tentang pakaian orang tersebut dan orang yang berkepentingan diberikan tilang di bawah peraturan kota,” demikian tulis pihak kepolisian dalam sebuah posting di lamanFacebook yang lantas dicemooh oleh ribuan netizen.

Video pendek Lachney telah ditonton jutaan kali, yang pada akhirnya memaksa kepala polisi setempat, Johnny Ray Carpenter, membatalkan tilang dan meminta maaf. Polisi mengakui keluhan Lachney telah menimbulkan dampak tidak baik pada citra layanan polisi.

Lachney dan pengacaranya bertemu dengan Carpenter dan Jaksa Kota Winnfield Herman Castete beberapa hari lalu, dan kedua pejabat tersebut mengakui pakaian Lachney bukan hal yang ilegal.(ilj/bbs)