oleh

Dianggap Anugerah dari Dewa, Sakal Tidak Keramas & Potong Rambut Sejak 40 Tahun Lalu

Kabar6-Umumnya orang keramas dua atau tiga hari sekali. Bahkan, mereka yang bekerja di luar ruangan seringkali keramas tiap hari. Namun hal itu tampaknya tidak berlaku untuk Sakal Dev Tuddu.

Pria yang tinggal di negara bagian Bihar, India, ini tak hanya jarang keramas, tapi memang tidak pernah keramas sejak 40 tahun lalu, termasuk tidak memotong rambutnya. Sakal yang berasal dari desa Mandada, melansir metro.co.uk, mengisahkan suatu kali dia tidak memotong rambutnya selama setahun. Dan ketika bangun, rambutnya sudah terjalin menjadi ‘jatta’ (dreadlock).

Sakal yakin rambutnya adalah anugerah dari dewa Hindu Siwa. Dan sejak saat itu, dia tidak keramas maupun memotong rambutnya.

Rambut Sakal tumbuh hingga 1,8 meter. Setiap kali keluar rumah, ia membungkus rambut dengan kain agar tidak makin kotor. ** Baca juga: Ini 5 Teknologi Pintar yang Dianggap Unik

Hal yang unik, sejak memutuskan memanjangkan rambut, warga desa Mandada menjuluki Sakal sebagai ‘Mahatma Ji’, dan dipercaya mempunyai kemampuan menyembuhkan penyakit.(ilj/bbs)

Berita Terbaru