oleh

Diabetes, Warga Tangerang Jadikan Belimbing Wuluh Obatnya

Kabar6-Banyak tersedianya sumber daya alam khususnya belimbing wuluh di Kota Tangerang, menarik perhatian Sugar Alfas-alfas (35), warga yang tinggal di Jalan Dukuh 3 Nomor 92, Perumnas I, Kelurahan Cibodassari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

Ia pun terjun ke dunia kesehatan dan berhasil membuat obat diabetes dari sari belimbing wuluh yang diberi nama Averrhoa Bilimbi.

“Awalnya niat cari obat buat bapak saya yang mau di amputasi karena tingginya kadar gula mencapai 400. Saat itu untuk menyembuhkan penyakit diabetes bapak,” ujar Sugar Alfas-alfas saat berbincang dengan Kabar6.com.

Alfas menjelaskan saat itu dirinya beserta keluarga untuk berhenti mengonsumsi obat dan beralih menggunakan tanaman herbal.

“Dari sana saya mulai belajar. Pertama kali saya lihat, tanaman obat yang dapat menurunkan gula ya belimbing wuluh,” jelasnya.

Hasil penelitian, Alfas pun membuahkan hasil. Kadar gula sang ayah berangsur menurun dalam dua tahun terakhir. Bahkan, saat ini kondisi sang ayah telah dinyatakan sembuh total dan terhindar dari tindakan amputasi.

“Alhamdulillah sampai sekarang bapak sudah pulih dan tidak jadi di amputasi,” katanya.

Kendati demikian, selain sebagai obat diabetes, produknya juga dapat mengobati sakit gigi, kolesterol dan mabuk perjalanan. Hal itu berkat banyaknya kandungan zat alami dari belimbing wuluh.**Baca juga: Sekjen LipanHam Sebut Pekerjaan Jalan Desa Kresek Lemah Pengawasan.

Alfas menjual belimbing wuluh tersebut cukup bervariasi. Dari yang dijualnya seharga Rp 15 ribu ukuran 80 ml/botol dan sampai Rp 40 ribu ukuran 250 ml/botol.(Oke)

Berita Terbaru