oleh

Di Usia Ke-30, Milna Keluarkan Produk Baru

Demo masak makanan bayi. (az)

Kabar6-Sebagai ahlinya makanan bayi, Milna konsisten menciptakan inovasi dan formulasi produk yang unggul. Hal ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan pangan nutrisi terbaik makanan pertama untuk anak.

Dedikasi Milna sebagai salah satu brand unggulan di bawah PT Kalbe Nutritionals, tahun ini telah memasuki usianya yang ke-30. Milestone perjalanannya, telah melalui berbagai prestasi. Milna pertama kali hadir di Indonesia tahun 1987 dengan rangkaian produk Milna Baby Biscuit.

Sepanjang perjalanan Milna selama 30 Tahun, Milna secara konsisten menghadirkan produk-produk terbaik, menciptakan inovasi, dan selalu menjadi pilihan terbaik para ibu, sebagai makanan pertama untuk si buah hati. Untuk itu, Milna terus mendapatkan penghargaan “Top Brand for Kids” setiap tahunnya.**Baca Juga: Meskipun Indah, Negara Ini Jarang Dikunjungi Wisatawan

Kampanye Milna First Bite Day merupakan kampanye tahunan sebagai perayaan momen makan Pertama si Kecil, karena kandungan zat gizi pada MP-ASI, tidak saja berperan penting untuk pertumbuhan fisik tubuh tetapi juga untuk pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik, dan kecerdasan Si Kecil.

“WHO merekomendasikan pemberian ASI eksklusif selama enam bulan pertama. setelahnya, si kecil diberikan makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang sesuai dan aman dan ASI diteruskan sampai usia dua tahun. Dalam prakteknya, banyak anak yang tidak diberi makanan sesuai dengan yang direkomendasikan. Data Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 menunjukkan tingginya angka kejadian perawakan pendek atau stunting pada anak balita, yaitu sebesar 37,2 persen. Angka ini menunjukan dampak kurang gizi jangka panjang, yang terjadi khususnya pada 1.000 hari pertama pertumbuhan Si Kecil,” ungkap Dokter Spesialis Anak Bidang Nutrisi dan Penyakit Metabolik RFHS FK Universitas Padjajaran Julistio Djais.**Baca Juga: Hindari 5 Jenis Makanan Ini di Malam Hari

Julistio menjelaskan memilih sumber bahan makanan untuk MP-ASI saat ini bisa dari bahan makanan yang diproduksi oleh pertanian organik. Karena pengolahan bahan makan tersebut, membatasi penggunaan zat-zat sintetis seperti pestisida dan pupuk kimia.

“Begitu juga untuk bahan makanan dari ternak, dimana penggunaan antibiotika dan hormon pertumbuhannya diawasi. Paparan zat-zat negatif terhadap bahan pangan organik, sangat minimal, sehingga kualitas bahan pangannya meningkat,” katanya.

Brand Manager Milna Christofer Samuel Lesmana mengatakan saat ini Milna telah mengeluarkan produk baru yang pas dengan nutrisi yang dibutuhkan si kecil. 

“Yaitu, Milna Bubur Bayi Organik Varian Pisang dengan tekstur yang lembut dan rasa yang sesuai dengan kesukaan si kecil untuk momen makan pertamanya. Milna Bubur Bayi Organik merupakan Bubur Organik pertama di Indonesia, yang memberikan nutrisi baik dari alam untuk momen makan pertama si Kecil,” ujarnya.
 
Faktor yang menjadikan pisang sebagai MP-ASI yang kaya manfaat adalah kandungan kalium, serat, kalsium, magnesium, fosfor, selenium, dan zatbesi. Pisang juga kaya akan vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9, dan B5 yang baik untuk mendukung tumbuh kembang si kecil. Kandungan karbohidrat dalam pisang berupa sukrosa, fruktosa, dan glukosa merupakan karbohidrat sederhana yang cepat diubah menjadi energi. Cocok untukbayi yang membutuhkan energi banyak untuk pertumbuhannya

”Kalbe Nutritional, melalui brand unggulannya, Milna, akan selalu berinovasi dan akan mendukung kesehatan anak indonesia serta selalu mendukung hak seorang anak untuk mendapatkan nutrisi terbaik pada momen makan pertamanya,” kata Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby-Kalbe Nutritionals Helly Oktaviana.(az)

Berita Terbaru