oleh

Di Usia 99 Tahun Seorang Wanita Asal Argentina Kembali Lanjutkan Sekolah yang Sempat Terhenti

Kabar6-Bagi Eusebia Leonor Cordal, usia bukanlah halangan untuk menuntut ilmu. Buktinya, meskipun usianya sudah menginjak 99 tahun, Eusebia bertekad melanjutkan kembali sekolah yang dulu tertunda.

Wanita asal Argentina ini, melansir Storypick, terpaksa putus sekolah saat usianya terbilang muda, setelah kehilangan sang ibu dan mendapat masalah keluarga lainnya. Karena itulah, Eusebia memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya pada usia 98 tahun dan dia tidak pernah bolos sekolah sejak itu. Setiap Selasa, Rabu dan Kamis, salah satu guru Eusebia yang bernama Patricia, menjemput dan mengantarnya ke sekolah.

“Ketika kalian bertambah tua kalian akan kehilangan banyak ingatan. Saya tahu jadwal dengan sangat baik, tapi ketika sampai di sini saya lupa semuanya, termasuk cara menulis dan membaca,” kata Eusebia.

Wanita yang belajar di SD Laprida tersebut kini bisa membaca dan menulis lagi, bahkan ingin belajar menggunakan komputer. Kisahnya untuk sekolah dan terus belajar di usia tua viral dan menjadi inspirasi warganet yang memuji tekad dan ketekunannya. ** Baca juga: Balita Ini Harus Kehilangan 18 Gigi Karena Sering Tidur dengan Dot Susu di Mulut

Ya, memang tidak ada kata terlambat untuk belajar.(ilj/bbs)

Berita Terbaru