oleh

Di TPS 31 Telaga Mediterania, Tingkat Partisipasi Pemilih Rendah

Kabar6-Tingkat partisipasi pemilih di TPS 31, di Telaga Mediterania Citra Raya, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, diperkirakan kurang dari 50 persen.

Ketua PPK TPS 31, Johanes Openg mengatakan, dari total pemilih 441 yang terdata, hingga berita ini diturunkan, Rabu (27/6/2018) siang ini, baru ada 191 pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya.

Nina, petugas KPU Kabupaten Tangerang mengatakan, minimnya partisipasi pemilih di TPS 31 tersebut, dipicu masih kurangnya kesadaran masyarakat disamping terkendala liburan anak sekolah.

“Memang ada sedikit kendala, karena anak sekolah masih liburan,” ujar Nina lagi.

Diketahui, mengacu dari hasil Pilkada sebelumnya di TPS tersebut, tingkat partisipasi pemilih memang kurang dari 50 persen.”Ya kira-kira hanya sekitar 30 hingga 40 persen hasil akhir penghitungan di TPS ini sebelumnya,” pungkasnya.**Baca juga: Motivasi Warga Pemilih, Kapolda Sambangi TPS 31 Panongan.

Diketahui, TPS 31 di Telaga Mediterania Citra Raya, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang mendapat perhatian khusus dari Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang datang langsung untuk memantau situasi Pilkada ke TPS tersebut.(Bam)

Berita Terbaru